Menhub Budi: Saat ini Masyarakat Belum Percaya Gunakan Ojek Online

Kamis, 2 Juli 2020 21:59 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Menhub Budi: Saat ini Masyarakat Belum Percaya Gunakan Ojek Online Ojek online kembali angkut penumpang. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meminta aplikator dan para pengemudi Ojek Online (Ojol) dan Angkutan Sewa Khusus (ASK) bersama mematuhi protokol kesehatan. Ini perlu dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kembali menggunakan transportasi ojek daring maupun ASK di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Saat ini masyarakat masih belum percaya diri untuk bertransportasi menggunakan ojol (ojek online) dan ASK. Tetapi untuk layanan antar barang dan makanan permintaannya cukup tinggi, yang bisa menjadi kesempatan agar bisnis ini tetap eksis di masa pandemi ini," katanya seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Kamis (2/7).

Dia menjelaskan aturan pengendalian transportasi yang dibuat di masa pandemi Covid-19 ini bukan untuk membuat susah para pengemudi. Tetapi justru ini adalah upaya pemerintah agar kegiatan mereka tetap berjalan dengan syarat-syarat protokol kesehatan yang harus dipenuhi.

"Saat ini kesehatan sebagai panglima, karena kita harus mengutamakan kesehatan bagi penumpang maupun pengemudi dari penularan Covid-19. Pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, menjaga kebersihan kendaraan menjadi keharusan untuk dilakukan," katanya.

Baca Selanjutnya: Butuh Kerja Bersama...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini