Meccaya Group Libatkan UMKM dan Warga Tarik Wisatawan ke Candi Pawon

Jumat, 20 Mei 2022 09:36 Reporter : Siti Nur Azzura
Meccaya Group Libatkan UMKM dan Warga Tarik Wisatawan ke Candi Pawon Perayaan Waisak di Candi Pawon. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Meccaya Group kegiatan sosial, budaya dan keagamaan selama 2 hari pada tanggal 14-15 Mei 2022 di kawasan Candi Pawon, kecamatan Borobudur, Magelang dalam rangka memperingati Trisuci Waisak. Perusahaan menggandeng usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal dan masyarakat setempat untuk menyukseskan acara ini.

President Director Meccaya Group, Ricky Surya Prakasa mengatakan, pentingnya mengusung filosofi menciptakan nilai bersama dengan masyarakat setempat atau Creating Shared Values (CSV) dalam menyukseskan kegiatan ini.

"Selain berkolaborasi dengan pemda dan berbagai mitra organisasi, kami juga menggandeng UMKM lokal seperti untuk dapat berkontribusi, antara lain melalui penataan dan dekorasi area festival dengan Payung Nusantara, pementasan tari dan pertunjukan seni oleh sanggar budaya setempat, serta pemberdayaan kerajinan setempat sebagai cenderamata untuk para tamu kehormatan," kata Ricky di Jakarta, Jumat (20/5).

Salah satu acara yang diselenggarakan adalah 1st Annual Borobudur International World Peace & Prosperity Event yang diharapkan bisa menjadi langkah agar Candi Pawon dapat menjadi simbol pengingat pentingnya perdamaian dunia. Serta upaya bersama untuk memulihkan UMKM setempat agar dapat segera bangkit pasca Pandemi Covid-19.

Ricky juga berharap dengan diselenggarakannya 1st Annual Borobudur International World Peace & Prosperity Event, Candi Pawon dan kawasan Borobudur dapat terus terpromosikan sebagai destinasi wisata super prioritas, serta wisata religi bagi umat Buddha di seluruh dunia.

"Melalui ragam kegiatan sosial, budaya dan keagamaan ini, MECCAYA Group berharap dapat mengangkat kembali berbagai tradisi menarik terkait perayaan Trisuci Waisak, serta membangun antusiasme wisatawan lokal dan mancanegara untuk turut berpartisipasi dan merayakan festival ini setiap tahun," tutupnya. [azz]

Baca juga:
Wagub Jabar Kemah di Pantai Madasari Bantu Geliatkan Wisata Pangandaran
Wisata Obelix Hills Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Kreatif Masyarakat
Wisata Alam Cirebon yang Unik dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini