Majukan Ekonomi, Maruf Amin Bilang Infrastruktur dan SDM Jadi Kunci

Sabtu, 13 April 2019 22:54 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Majukan Ekonomi, Maruf Amin Bilang Infrastruktur dan SDM Jadi Kunci Debat kelima Pilpres 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Maruf Amin, menyatakan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat bergantung pada dua hal. Yakni pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM).

Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, lanjutnya, telah memulai pembangunan infrastruktur. Memperoleh peringkat investment grade dan pemberian bantuan sosial.

"Jokowi-Ma'ruf akan meneruskan upaya itu untuk menjadikan Indonesia maju. Kami yakin kami bisa. Karena kami bisa menjaga bangsa ini dan mengerti apa yang dihadapi bangsa ini. Karena kami kuat dan bisa dipercaya. Karena kami berpengalaman," ujarnya saat memberikan kalimat penutup debat capres kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambahkan pemerintah telah berhasil menjaga inflasi, kemiskinan dan pengangguran terus turun. Namun, di balik kesuksesan tersebut tantangan tetap ada.

"Untuk menjadi negara maju, tantangan juga besar. Kita tidak boleh takut tantangan dan kesulitan. Bukan kesulitan yang buat kita takut, ketakutan yang membuat jadi sulit. Kita harus selalu optimis."

"Saya mengajak seluruh warga Indonesia berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita. Saya dan Ma'ruf Amin menjamin persahabatan tidak pernah putus. Kita jangan saling bermusuhan. Kita satu Indonesia," tutup Jokowi. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini