Keinginan masyarakat beli pakaian jelang Lebaran meningkat

Jumat, 23 Juni 2017 13:57 Reporter : Anggun P. Situmorang
Keinginan masyarakat beli pakaian jelang Lebaran meningkat Pasar Tanah Abang jelang Lebaran. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Beberapa hari menjelang Lebaran, keinginan masyarakat membeli pakaian semakin meningkat. Hal tersebut juga terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seorang pedagang pakaian wanita, Rosi mengatakan, pembeli pakaian memang selalu meningkat setiap kali Lebaran tiba. Masyarakat rela mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk memperoleh pakaian yang diinginkan.

"Kalau ditanya meningkat berapa susah ya dibandingin sama tahun lalu, karena memang ramai kalau sudah hari Lebaran. Keuntungan pedagang adalah saat bulan seperti ini," ujar Rosi di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (23/6).

"Lebih mudah keluarin uang kali ya kalau mau Lebaran, karena tujuannya jelas dipakai saat silaturahmi sama keluarga," tambahnya.

Rosi mengatakan, lima hari jelang Lebaran permintaan akan baju terus meningkat. Hal tersebut membuatnya harus menambah pasokan pakaian yang akan dijual.

"Meningkat ya dari lima hari sebelum Lebaran. Apalagi Kamis kemarin, karena ada Pasar Tasik disini itu ramai sekali. Kita juga tambah stok pakaian, biar kalau dicari kita masih ada stok," jelasnya.

Rosi menambahkan, untuk pakaian wanita, masyarakat masih mengidolakan pakaian model kaftan. Sedangkan, untuk favorit baru tahun ini adalah celana model lebar dari pinggul hingga kaki atau model kulot.

"Tahun lalu kaftan disukai sekali, tahun ini juga masih. Harganya ada yang Rp 165.000 diatas harga itu juga masih ada. Kalau celana ada celana model kulot. Kulot disukai mungkin karena lebih sopan kali ya harganya juga murah cuma Rp 65.000," pungkasnya. [sau]

Topik berita Terkait:
  1. Lebaran 2017
  2. Belanja Lebaran
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini