Kawasaki ingin KLX dan Ninja Indonesia mendunia

Selasa, 8 April 2014 10:41 Reporter : Idris Rusadi Putra
Model Motor. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - PT Kawasaki Heavy Industries, Ltd. baru saja meresmikan pabrik barunya di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi. Ini adalah pabrik Kawasaki terbesar ketiga setelah di Jepang dan Thailand. Pabrik ini akan memproduksi empat model motor Kawasaki yaitu Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L dan D-Tracker150.

President Director PT Kawasaki Motor Indonesia (KNI) Yoshihiro Tanigawa mengatakan, pabrik ini memiliki fasilitas pengelasan, pengecatan bagian besi dan plastik dan perakitan rangka, permesinan, perakitan mesin dan fasilitas pengujian.

"Kami membangun pabrik ini dengan standar modern dan kami akan melatih pegawai pegawai kami untuk mengembangkan kualitas dengan cepat dan efisiensi agar mencapai tahap yang lebih tinggi," ucap Tanigawa di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (8/4).

Tanigawa menegaskan, produksi pabrik ini tidak hanya menyasar pecinta otomotif kelas menengah di Indonesia. Kawasaki menginginkan produk buatan dari pabrik Indonesia juga bisa mendunia. Caranya dengan mengekspor ke pasar regional.

"Kami akan melompat ke standar kualitas yang lebih baik sehingga kita mengekspor produk 'made in Indonesia' ke luar negeri," tegasnya.

Kawasaki masuk ke Indonesia sejak 1994. Produksi Kawasaki di Indonesia dimulai sejak 1995 dan awalnya hanya memproduksi motor bebek. Pasar Indonesia terus tumbuh dan sejak 2008, Ninja 250 R diperkenalkan di Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir Kawasaki juga telah memperkenalkan motor sport premium seperti Ninja ZX-6R, Ninja 650 ER-6n, New Ninja 250 dan Ninja ZX-14r. "Kami ingin jadi merek motorsport premium terbaik di Indonesia," tutupnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Kawasaki
  2. Penjualan Sepeda Motor
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini