Jasa Marga Siap Bangun Jalan Tol di Ibu Kota Baru

Jumat, 23 Agustus 2019 17:47 Reporter : Siti Nur Azzura
Jasa Marga Siap Bangun Jalan Tol di Ibu Kota Baru Tol Balikpapan-Samarinda. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (Persero) Desi Arryani menyatakan siap sepenuhnya mendukung rencana pemindahan ibu kota, baik di mana pun di daerah Kalimantan yang akan ditunjuk sebagai lokasi Ibu Kota Negara baru tersebut. Kesiapan tersebut jika diperlukan pembangunan jalan tol di sekitar ibu kota baru.

"Kami mendukung pindahnya ibu kota. Jalan tol di Kalimantan juga sudah ada," kata Desi di Depok, dikutip Antara, Jumat (23/8).

Menurutnya, langkah pemindahan ibu kota tersebut merupakan modal dasar agar penyebaran aktivitas perekonomian tidak hanya berkumpul di satu wilayah. Apalagi, Desi secara pribadi juga waswas mengenai kondisi Jakarta bila tetap diteruskan menjadi ibu kota Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro di Jakarta, Kamis (22/8) mengungkapkan salah satu skema estimasi pembiayaan untuk pembangunan sarana infrastruktur ibu kota baru, antara lain jalan, bandara dan pelabuhan akan dibiayai BUMN dalam bentuk investasi.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa skema estimasi pembiayaan untuk pembangunan jalan, bandara dan pelabuhan yang melibatkan BUMN tersebut dalam bentuk investasi yang menghasilkan return of investment.

"Tentunya itu dalam bentuk investasi, investasi yang tentunya menghasilkan return of investment. Jadi itu merupakan keputusan bisnis dari BUMN," katanya usai menghadiri acara diskusi media yang digelar oleh Kantor Staf Kepresidenan. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini