Inilah nama-nama pemilik mi instan yang terkenal di Indonesia

Kamis, 1 November 2018 07:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Inilah nama-nama pemilik mi instan yang terkenal di Indonesia sudono salim. infoblbi.com

Merdeka.com - Mi instan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain rasa, harga mi instan juga terjangkau seluruh kalangan.

Banyak merek mi instan dijual di negeri ini, bahkan sampai ada yang tembus pasar internasional. Namun yang bikin penasaran siapa pemilik dari beberapa merek mi instan yang digilai banyak orang? Berikut ulasannya.

1 dari 3 halaman

Indomie

Indomie. ©2013 Merdeka.com

Siapa yang tak pernah makan Indomie? Merek mi instan ini tak cuma terkenal di Indonesia melainkan sampai ke negeri tetangga. Indomie diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Di mana perusahaan ini milik pengusaha bernama Sudono Salim.

Sudono Salim salah satu pengusaha sukses di Indoensia. Dia pendiri dari Salim Group di antarnaya perusahaan Indofood yang memproduksi Indomie. Setelah Sudono Salim meninggal, kerajaan bisnis Salim Group dilanjutkan putranya, Anthony Salim. Anthony Salim sukses mengembangkan bisnisnya sehingga pada Juli 2018 lalu, dia dinobatkan sebagai pengusaha terkaya Indonesia versi Bloomberg Billionaires Index dengan total kekayaan USD 4,04 atau sekitar Rp 61 triliun (kurs saat ini).

2 dari 3 halaman

Mie Sedaap

mi instan. shutterstock

Mie Sedaap merek mi instan yang diproduksi oleh Wings Food. Perusahaan ini adalah milik pengusaha Johannes Ferdinand Katuar. Di mana saat ini bisnis Wings Group dilanjutkan Eddy William Katuari, putra dari Johannes Ferdinand Katuar.

Mie Sedaap diluncurkan pada tahun 2003. Produk ini diklaim sebagai mi instan populer kedua di Indonesia setelah Indomie.

3 dari 3 halaman

Supermi dan Sarimi

sudono salim. explow.com

Supermi dan Sarimi produk mi instan milik Sudono Salim. Kedua mi instan tersebut diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, perusahaan milik Sudono Salim yang saat ini diteruskan oleh Anthony Salim.

Anthony Salim sukses mengembangkan bisnisnya sehingga pada Juli 2018 lalu, dia dinobatkan sebagai pengusaha terkaya Indonesia versi Bloomberg Billionaires Index dengan total kekayaan USD 4,04 atau sekitar Rp 61 triliun (kurs saat ini).

Supermi adalah merek mi instan terpopuler ketiga di Indonesia yang luncurkan pada tahun 1968 oleh Sudono Salim. Sedangkan Sarimi merek mi instan terpopuler keempat diluncurkan pada tahun 1982. [has]

Baca juga:
Kenapa kebanyakan makan mie instan tak baik untuk kesehatan tubuh?
Wajib coba! 5 Cara bikin mie instan lebih sehat untuk tubuhmu
Jual mi instan kedaluwarsa, distributor mie instan diperiksa polisi
Manajer PT Korinus bantah mie Samyang mengandung minyak babi
Tahukah anda kapan pertama kali Indomie goreng dijual di Indonesia?

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini