Ini 3 kata kunci sukses para miliarder di dunia

Rabu, 26 September 2018 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Ini 3 kata kunci sukses para miliarder di dunia Ilustrasi sukses. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/aslysun

Merdeka.com - Gairah (passion), fokus, dan kerja keras merupakan kata kunci dari kesuksesan. Namun, nyatanya 3 hal itu tidak selamanya bisa membantu untuk mengantarkan Anda meraih kesuksesan.

Menurut ahli kekayaan dan penulis laris Robert Frank mengatakan ada 3 kata yang sebenarnya dipakai oleh Founder ternama seperti Jeff bezos dan Elon Musk untuk meraih kesuksesan.

"Saya punya tiga hal yang saya temukan sangat penting, dan itu bukan hal biasa yang orang katakan," kata Frank dilansir CNBC.

Pertama, ketidaktahuan. Para Founder ternama sangat buta terhadap masalah yang ingin mereka selesaikan. Itu berarti mereka berpikir out of the box dan tidak terpengaruh oleh kegagalan yang mungkin akan mereka hadapi.

Kedua, obsesif. Para founder terobsesi dengan ide-ide mereka, tidak peduli dengan apa yang dipikirkan oleh orang lain. Meski demikian, bukan berarti Anda harus menyerah dengan ide Anda.

"Ketika Anda memiliki ide dan Anda melihat visi untuk gagasan itu, semua orang akan mengatakan kepada Anda bahwa itu adalah gagasan yang salah. Jika mereka mengatakan sebaliknya, Anda tahu itu tidak akan menjadi gagasan yang menang," jelas Frank.

Ketiga, keinginan untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Setiap orang sukses pasti akan mencari seribu satu macam cara untuk mendapatkan kesuksesan. Sehingga, jika mereka gagal, masih ada cara lain untuk meraih kesuksesan.

"Hanya ada beberapa orang yang secara alami seperti itu. Mereka seperti bertanya, bagaimana lagi Anda bisa melakukan ini," jelas Frank.

Terlepas dari 3 kata kunci tersebut, pengusaha serial dan profesor NYU Stern, Scott Galloway mengatakan hal yang memisahkan pengusaha dari orang lain hanyalah daya tahan yang luar biasa atau kemampuan untuk menyerap risiko.

"Para pendiri yang benar-benar sukses memiliki kesediaan total untuk berinvestasi dalam tujuan akhir mereka, terlepas dari risikonya," kata Galloway. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Keuangan
  3. Tips Sukses
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini