Indonesia Promosi 10 Bali Baru dan Produk Batik di Afrika Selatan

Sabtu, 30 Maret 2019 15:00 Reporter : Anggun P. Situmorang
Indonesia Promosi 10 Bali Baru dan Produk Batik di Afrika Selatan Batik Banten. ©2013 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - KBRI Pretoria dan Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Johannesburg berpartisipasi pada Pameran Annual Global Business Roundtable (GBR) World Congress & Exhibition di Johannesburg, Afrika Selatan. Pameran tersebut berlangsung pada 27 sampai 29 Maret 2019 dengan menampilkan antara lain produk manufaktur di sektor otomotif, sepatu, serta makanan dan minuman.

Dubes Indonesia di Pretoria, Salman Al-Farisi di sela-sela Pameran Annual Global Business Roundtable (GBR) World Congress & Exhibition kepada Antara mengatakan, booth Indonesia juga mempromosikan 10 New Bali, menginformasikan pameran Trade Expo Indonesia yang akan diadakan di Jakarta, Oktober 2019.

Dubes Salman mengatakan pameran GBR ini menjadi jembatan dalam upaya meningkatkan kerja sama Indonesia dan Afrika Selatan. Pada pameran berlangsung di Johannesburg, Afrika Selatan.

Dubes Salman mengatakan dalam tahun ini, KBRI Pretoria memperkenalkan sebuah platform digital untuk memasarkan produk Indonesia, yang dapat diakses setiap saat, dari setiap tempat. "Sudah saatnya kita menyamakan kecepatan kita dengan perkembangan teknologi. Saya meyakini efektivitas pemasaran digital ini untuk membantu penetrasi lebih lanjut pasar Afrika," jelasnya.

Dalam pameran, perusahaan e-commerce dari Indonesia, PT Solusi Ekosistem Global, turut hadir untuk pertama kalinya dengan membawa platform Glexindo. Glexindo.com adalah marketplace online penjualan produk-produk unggulan Indonesia.

Dalam pameran, Glexindo membawa contoh sejumlah produk UMKM antara lain batik, makanan khas dalam negeri, dan kerajinan asli Indonesia. Produk lampu HEI yang berbahan bakar air garam yang juga dibawa dari Jakarta berhasil menarik perhatian sejumlah pengunjung yang hadir dalam pertemuan GBR tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Komisaris PT Solusi Ekosistem Global, Hadi Lee, menghibahkan seperangkat monitor touchscreen yang merupakan media display digital beragam produk-produk Indonesia yang berada dalam katalog Glexindo.

Dalam penyerahan secara simbolis kepada Dubes RI di Pretoria yang dilakukan di sela-sela pameran, Hadi Lee menyampaikan bahwa perusahaannya siap memberikan akses data dan membuka diri untuk kerja sama lebih lanjut dengan KBRI Pretoria dan ITPC Johannesburg. [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini