Hingga Maret 2019, Penjualan Brizzi Tembus Rp 1,94 Triliun

Kamis, 11 April 2019 17:47 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Hingga Maret 2019, Penjualan Brizzi Tembus Rp 1,94 Triliun Brizzi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Executive Vice President Bank Rakyat Indonesia (BRI), Arif Wicaksono mengatakan, mengatakan pihaknya terus berupaya mendorong peningkatan transaksi dengan menggunakan uang elektronik Brizzi.

Tercatat, hingga Maret tahun ini, total transaksi dengan menggunakan Brizzi sudah mencapai Rp 1,94 triliun. Sementara untuk volume transaksi hingga Maret 2019 sudah mencapai 160 juta transaksi.

"Kemungkinan Desember (2019) akan lebih besar dari Desember tahun lalu. Target kami 950 juta Transaksi sampai dengan Desember nanti," kata dia, saat ditemui, di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (11/4).

Hingga Desember 2018, pengguna kartu Brizzi mencapai 12,7 juta. Jumlah pengguna BRIZZI tersebut telah melakukan 621 juta kali transaksi sepanjang tahun 2018 dengan nilai sales volume mencapai Rp 5,81 triliun.

Pihaknya mengaku perhelatan Asian Games tahun kemarin turut mendongkrak penggunaan Brizz. Kartu Brizzi edisi khusus Asian Games, mencapai 10 persen dari total kartu yang digunakan tahun lalu.

"Memang momentum tahu lalu ada Asian Games. Itu benar-benar membantu kami untuk push transaksi,"

Upaya yang dilakukan BRI untuk menggenjot penggunaan Brizzi di tahun ini, kata dia, salah satunya lewat kerja sama dengan berbagai industri kreatif untuk menciptakan desain-desain baru sehingga menarik minat pengguna.

Langkah yang baru diambil BRI adalah meluncurkan official store BRI di platform e-commerce Tokopedia. Peluncuran tersebut bersamaan dengan launching Brizzi edisi khusus Tahilalats.

"Jadi sekarang tidak ada Asian Games, kami mencari cara dengan banyak creative design seperti ini. Kita mendukung itu," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini