Fokus Incar Nasabah Ritel, Bank Muamalat Siap Right Issue Semester II 2019

Selasa, 9 Juli 2019 15:04 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Fokus Incar Nasabah Ritel, Bank Muamalat Siap Right Issue Semester II 2019 Bank Muamalat. dream

Merdeka.com - Manajemen Bank Muamalat tengah menyiapkan rencana bisnis untuk memperbaiki kinerja perusahaan. Hal tersebut disampaikan oleh Komisaris Utama PT Bank Muamalat Ilham Habibie.

Dia mengakui, belum dapat membeberkan secara terperinci langkah strategis yang akan diambil Bank Muamalat. Namun, yang pasti, ke depan bank Muamalat bakal lebih mengarah ke sektor ritel.

"Maksudnya business plan ke depan? Itu saya belum bisa buka di sini secara terperinci. Tapi kurang lebih yang akan ditekankan adalah ritel," kata dia, saat ditemui, di Jakarta, Selasa (9/7).

Dasar penentuan arah bisnis tersebut, lanjut dia, karena Bank Muamalat memiliki brand yang kuat untuk memasuki pasar ritel. Sebagai contoh, dia menyebutkan, 50 persen pasar pendanaan haji dipegang oleh Bank Muamalat.

"Ritel maksudnya ke perorangan. Korporasi masih ada, tapi porsinya dikurangi. Alasannya karena brand-nya kuat sekali untuk ritel. Jadi kalau kita lihat misalnya pasar yang terkait dengan finansial dengan haji dan umroh yang swasta yang non ONH, ONH plus itu lebih dari 50 persen dipegang kita. Jadi kuatnya kita memang di situ," ungkapnya.

Bank Muamalat juga berencana melakukan right issue pada semester kedua 2019. Ilham mengharapkan, aksi korporasi tersebut dapat terealisasi sebelum tanggal 22 Agustus tahun ini. "Kalau harapan kita ya selesainya sebelum tanggal 22 Agustus," ujar dia.

Terkait progress aksi korporasi tersebut, jelas dia, Bank Muamalat sudah mengajukan izin right issue ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sedang dalam proses. "Sudah. Lagi diproses," tandasnya. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini