Chappy Hakim mengundurkan diri, Ini kata bos Freeport McMoran

Senin, 20 Februari 2017 13:39 Reporter : Syifa Hanifah
Chappy Hakim mengundurkan diri, Ini kata bos Freeport McMoran Chappy Hakim. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim secara resmi mengundurkan diri dari jabatan yang diembannya selama ini. Usai pengunduran diri tersebut, Chappy akan kembali ke posisinya semula yaitu sebagai penasihat perusahaan.

"Saya ingin sampaikan penghargaan ke Chappy. Chappy telah menjadi Presdir, dia memutuskan untuk mundur tapi tetap aktif sebagai senior adviser. Kami mengapresiasi Chappy," ujar CEO Freeport-McMoRan Inc Richard C Adkerson di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (20/2).

Menurutnya, Freeport akan segera mencari pengganti Chappy Hakim untuk diangkat sebagai presiden direktur yang baru. "Kami masih mencari penggantinya, kami senang bekerja sama dengan beliau, dan ini kehormatan bagi saya. Ini adalah keputusan berat," pungkasnya.

Sebelumnya, Chappy Hakim beralasan, pengunduran dirinya disebabkan posisinya sebagai Presiden Direktur menyita waktu yang banyak. Sehingga, tidak bisa secara bersamaan mengurus PTFI dan keluarganya. Namun, meskipun mengundurkan diri dari jabatannya, Chappy berjanji akan melanjutkan dukungannya terhadap perusahaan tersebut.

"Menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI memerlukan komitmen waktu yang luar biasa saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi PTFI dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas tugas saya sebagai Presiden Direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasihat," kata Chappy. [sau]

Topik berita Terkait:
  1. Freeport
  2. Chappy Hakim
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini