Bos Lippo Karawaci Prediksi Ekonomi Kembali Pulih Usai Pilpres 2019

Kamis, 18 April 2019 15:21 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Bos Lippo Karawaci Prediksi Ekonomi Kembali Pulih Usai Pilpres 2019 pertumbuhan ekonomi. merdeka.com /Arie Basuki

Merdeka.com - Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya, berharap kondisi perekonomian domestik mengalami pemulihan pasca-pemilu 2019.

"Dengan suksesnya Pemilu 2019, kami berharap pasar dan ekonomi akan kembali pulih di kuartal ketiga dan keempat tahun ini," kata dia saat ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (18/4).

Menurut dia, pasar baru akan pulih pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini. Pelaksanaan pemilu yang berjalan dengan lancar tentu memberikan sentimen positif kepada pelaku usaha, khususnya properti.

"Pasar baru pulih di kuartal ketiga dan keempat. Nggak secepat itu. Biasanya setelah pelantikan presiden yang baru. Biasanya setiap habis pemilu terjadi cycle naik dari permintaan dan semua orang optimis. Kan properti di-drive oleh optimisme," ungkapnya.

Dia pun menegaskan bahwa pada tahun ini pihaknya akan berfokus pada penyelesaian berbagai proyek yang telah dimulai Lippo. "Sebagaimana disampaikan fokus tahun ini adalah konsolidasi. Tahun 2020 baru kami mulai dengan langkah-langkah yang ekspansif," jelas dia.

"Targetnya (tahun 2019) menyelesaikan seluruh proyek dan menyerahkan unit yang telah dipesan oleh pembeli," imbuhnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini