Bos BRI Jelaskan Mengapa Pegawai Bank Bisa dari Beragam Jurusan Kuliah

Rabu, 23 September 2020 20:11 Reporter : Anisyah Al Faqir
Bos BRI Jelaskan Mengapa Pegawai Bank Bisa dari Beragam Jurusan Kuliah Dirut BRI Sunarso. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia, Sunarso, mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) di perusahaannya berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan. Mulai dari teknik sipil hingga kedokteran.

Sunarso menilai sekolah pada dasarnya ajang menganalisis dengan cara berpikir ilmiah untuk mencari solusi ilmiah. Maka tak heran BRI memiliki pegawai dari berbagai latar belakang.

"Makanya kemudian kalau ada teknik sipil dan dokter bekerja di bank, itu tidak masalah karena menyelesaikan masalah itu secara ilmiah," kata Sunarso dalam launching BRILSP secara daring di Jakarta, Rabu (23/09).

Menurut Bos BRI ini, keahlian seseorang pada dasarnya terasah pada 5 tahun pertama kerja. Pembimbing sebenarnya yaitu atasan orang tersebut selama 5 tahun.

Sistem Pendidikan Indonesia saat ini dibuat agar peserta didik bisa berpikir dan menyelesaikan masalah secara ilmiah. Sementara, di dunia kerja tidak membutuhkan hal tersebut. Inilah yang akhirnya menimbulkan kesenjangan antara dunia pendidikan dengan dunia kerja.

"Maka masuklah ada gap dunia pendidikan dengan dunia kerja, yang di sana memikirkan orang berpikir ilmiah, padahal dunia kerja ini butuh yang riil," tutur Sunarso.

Baca Selanjutnya: Spesialisasi Keahlian Akan Makin Dibutuhkan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini