Boeing Perbarui Perangkat Lunak 737 Max

Selasa, 12 Maret 2019 21:08 Reporter : Siti Nur Azzura
Boeing Perbarui Perangkat Lunak 737 Max Boeing 737 MAX. ©REUTERS/Matt Mills McKnight

Merdeka.com - Pabrikan pesawat terbang terkemuka AS, Boeing Company mengatakan pihaknya akan meningkatkan keamanan perangkat lunak yang digunakan di seluruh armada 737 MAX dalam beberapa minggu mendatang.

Dikutip Antara, Boeing mengatakan sedang bekerja dengan otoritas penerbangan sipil Amerika Serikat, Federal Aviation Administration (FAA), untuk mengembangkan peningkatan perangkat lunak, yang diharapkan FAA sesuai dengan petunjuk kelaikan udara selambat-lambatnya pada April 2019.

Boeing tidak membuat referensi langsung ke kecelakaan udara pada Minggu (10/3/2019) dari Ethiopian Airlines penerbangan 302 ketika mengumumkan rencana peningkatan keamanan perangkat lunak. Namun, pihaknya menyatakan belasungkawa terdalam kepada mereka yang kehilangan orang yang tercinta pada Ethiopian Airlines penerbangan 302.

Sebelumnya, perusahaan tersebut telah mengembangkan peningkatan perangkat lunak kontrol penerbangan untuk 737 MAX selama beberapa bulan terakhir setelah tragedi Lion Air penerbangan 610.

Meski telah terjadi kecelakaan, namun Boeing mengatakan bahwa 737 MAX adalah pesawat yang aman yang dirancang, dibangun dan didukung oleh karyawannya yang terampil. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini