Arifin Tasrif lengser, Rini tunjuk Aas Asikin jadi Bos BUMN Pupuk

Selasa, 8 Desember 2015 12:37 Reporter : Saugy Riyandi
Arifin Tasrif lengser, Rini tunjuk Aas Asikin jadi Bos BUMN Pupuk Aas Asikin Idat. ©pupukkaltim.com

Merdeka.com - Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan perombakan direksi PT Pupuk Indonesia (Persero). Aas Asikin Idat ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) menggantikan Arifin Tasrif.

Perombakan tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Nomor SK-243/MBU/12/2015 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur dan Pengangkatan Anggota Direksi. Rini juga mengangkat jajaran direksi lain, yaitu Gusrizal, M. Djohan Safri dan Indarto Pamoengkas.

Aas mengatakan, Pupuk Indonesia siap mendukung penuh program ketahanan pangan.

"Keberadaan kami yang utama adalah untuk menunjang ketahanan pangan melalui jaminan pasokan pupuk," ujar dia dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (8/12).

Dia menyampaikan berterimakasih kepada direksi sebelumnya yang telah membangun pondasi yang baik bagi Perusahaan. Dia berjanji akan meningkatkan produksi pupuk subsidi untuk ketahanan pangan Indonesia.

"Kami akan meningkatkan lagi distribusi pupuk, khususnya untuk pupuk bersubsidi, dengan mengoptimalkan lagi sistem distribusi yang ada," kata Aas.

Selain itu, perusahaan juga akan meningkatkan terus efisiensi. Dia menambahkan bahwa guna menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, Pupuk Indonesia akan terus melakukan pengembangan-pengembangan dan investasi, antara lain dengan pengembangan produk-produk yang masih merupakan produk downstream dari core business perusahaan.

Aas Asikin Idat sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kaltim dan juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kujang.

Dengan pengangkatan ini, maka susunan Direksi baru PT Pupuk Indonesia (Persero) yang baru adalah Direktur Utama Aas Asikin Idat, Direktur Nugraha Budi Eka Irianto, Direktur Koeshartono, Direktur M. Djohan Safri, Direktur Gusrizal dan Direktur Indarto Pamoengkas.

[sau]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini