5 Hotel mewah punya orang tajir Indonesia

Jumat, 4 Mei 2018 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
5 Hotel mewah punya orang tajir Indonesia St Regis Hotel. ©2018 google

Merdeka.com - Di kota-kota besar di tanah air, banyak berdiri hotel-hotel mewah yang tarif per malamnya sangat mahal. Hotel-hotel ini sebagian milik orang kaya asal Indonesia.

Bahkan ada di antara orang tajir tersebut sukses membangun hotel megah di luar negeri. Karena bagi para konglomerat hotel merupakan bisnis yang paling menguntungkan. Berikut adalah hotel mewah punya orang tajir Indonesia;

2 dari 6 halaman

Hotel Indonesia Kempinski

kempinski rev1Hotel Indonesia. ©2018 wikimedia

Pemilik Hotel Indonesia Kempinski ialah Robert Budi dan Michael Hartono. Kakak beradik ini salah satu orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai USD 32,3 miliar pada 2017. Mereka memang dikenal salah satu raja properti.

Hotel Indonesia Kempinski atau lebih dikenal sebagai Hotel Indonesia (HI) berlokasi di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Hotel bintang 5 ini bertarif hingga belasan juta per malam.

3 dari 6 halaman

St Regis Hotel

hotel rev1St Regis Hotel. ©2018 google

Hotel mewah yang berada di Jakarta dan Bali, St Regis, merupakan milik orang tajir asal Indonesia yaitu Peter Sondakh. Peter tercatat memiliki kekayaan USD 1,9 miliar. Dia juga pemimpin dari Rajawali Corpora yang sudah berdiri sejak 1984.

Hotel ini juga sempat menjadi penginapan Raja Salman saat berkunjung ke Bali. Selain St Regis, hotel megah milik Peter Sondakh lainnya adalah Sheraton Laguna Resort, The Ritz-Carlton Bali, Sheraton Bandung, Four Seasons Hotel, dan dua hotel berbintang di Kuala Lumpur Malaysia dan Gold Coast, Australia.

4 dari 6 halaman

Grand Hyatt Hotel

hotel rev1Grand Hyatt. ©2018 google

Eka Tjipta Widjaja adalah pemilik Hotel Grand Hyatt. Eka yang juga pendiri Sinar Mas Group tercatat memiliki total kekayaan mencapai USD 9,1 miliar.

Grand Hyatt Hotel berlokasi di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Hotel bintang 5 ini juga terhubung dengan pusat perbelanjaan Plaza Indonesia. Tarif per malam menginap di hotel ini dimuali dengan harga Rp 3 jutaan.

5 dari 6 halaman

JW Marriott Hotel

hotel rev1JW Marriot. ©2018 google

Hotel megah yang terletak di Mega Kuningan ini merupakan milik konglomerat Indonesia Tan Kian. Tan Kian juga pendiri sekaligus pemilik imperium bisnis Dua Mutiara Group.

Selain JW Marriott, hotel mewah lain yang dimilikinya Ritz Carlton Hotel. Seperti diketahui dua hotel bintang 5 tersebut mempunyai tarif mulai Rp 3 jutaan untuk se malam menginap.

6 dari 6 halaman

Trans Luxury Hotel

hotel rev1Trans Luxury Hotel. ©2018 google

Selain menjabat sebagai bos media, Chairul Tanjung juga dikenal pengusaha properti. CT sapaan akrabnya mempunyai hotel megah bintang 5 yaitu Trans Luxury Hotel.

Hotel ini berlokasi di Bandung, Jawa Barat dengan tarif sekitar Rp 3 jutaan per malam. Seperti diketahui pria yang mendapat julukan 'Si Anak Singkong' tercatat memiliki kekayaan mencapai USD 3,6 miliar.

Baca juga:
Daftar para orang terkaya dunia yang sempat menjadi buruh kasar
Mau tahu orang terkaya dunia peraih predikat miliarder tercepat, ini daftarnya
Menelusuri pundi-pundi uang 5 orang terkaya di Indonesia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini