3 Cara Mudah Ini Bikin Manajemen Waktu Anda Jadi Lebih Baik

Jumat, 11 Januari 2019 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura
3 Cara Mudah Ini Bikin Manajemen Waktu Anda Jadi Lebih Baik Ilustrasi manajemen waktu. ©Shutterstock/Elnur

Merdeka.com - Berdasarkan jajak pendapat Gallup, sebanyak 41 persen orang dewasa di Amerika tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan semua yang mereka inginkan. Akibatnya, hampir 80 persen orang merasa stres bahkan hingga setiap hari.

Untuk memastikan Anda mendapatkan hal-hal yang penting, pakar produktivitas Laura Vanderkam, Chris Bailey dan Julie Morgenstern mengatakan bahwa Anda harus merencanakan hari Anda untuk menyelesaikan hal-hal terpenting terlebih dahulu.

Berikut 3 hal sederhana yang akan membantu Anda memperbaiki manajemen waktu, sehingga Anda menjadi lebih produktif di tahun ini, dilansir CNBC Make It.

Catat aktivias harian Anda

Menurut Vanderkam, satu cara mudah untuk mengatur waktu Anda dengan lebih baik adalah dengan mencatat aktivitas Anda setiap hari. Ini memungkinkan untuk mengetahui aktivitas apa yang paling banyak Anda lakukan, juga aktivitas mana yang sebaiknya Anda tinggalkan dan diperbaiki.

Kurangi durasi penggunaan ponsel pintar

Rata-rata, orang memeriksa ponsel mereka setiap kurang dari 15 menit, sehingga Anda bisa membutuhkan waktu hingga 50 persen lebih lama untuk menyelesaikan tugas dari waktu yang seharusnya. Anda bisa mengubah pengaturan ponsel ke mode skala abu-abu. Dengan demikian, semua yang ada di layar Anda muncul dalam warna hitam dan putih, membuat aplikasi dan media sosial kurang menarik untuk dilihat, menurut Bailey.

Atur apa yang harus Anda lakukan esok hari

Morgenstern mengatakan Anda bahkan dapat memutuskan tugas apa yang harus dilakukan malam sebelumnya. Dengan begitu, Anda memulai hari Anda dengan kontrol penuh atas apa yang perlu dilakukan. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini