KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

2017, mentan klaim pertama kali harga pangan stabil selama Ramadan

Senin, 19 Juni 2017 17:50 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Buka bersama Kementan. ©2017 merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar acara buka puasa bersama seluruh pejabat dan ratusan anak yatim. Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur karena Ramadan tahun ini tidak terjadi lonjakan harga pangan yang signifikan.

"Alhamdulillah semua masyarakat Indonesia beribadah dalam keadaan tenang karena harga-harga stabil," kata Menteri Amran di Kantornya, Jakarta, Senin (19/6).

Menteri Amran mengatakan, kestabilan harga di Ramadan tahun ini adalah yang pertama kali terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini. "Ini yang kita impikan sejak lama dan hari ini jadi kenyataan. Semoga ke depan ini lebih baik lagi," ujarnya.

Menteri Amran berharap, dengan stabilnya harga pangan di pasaran, bisa membuat masyarakat Indonesia beribadah dengan fokus. "Sehingga beribadah di bulan Ramadan betul-betul menikmati tanpa merasakan fluktuasi harga yang bergejolak," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Menteri Amran memberikan santunan kepada ratusan anak yatim serta pegawai di lingkungan Kementan yang diberikan secara simbolis kepada beberapa perwakilan.

[bim]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.