Video Lengkap dan Penjelasan Sopir Truk Muatan Berat Berhadapan dengan Rombongan TNI

Senin, 7 Juni 2021 07:55 Reporter : Kurnia Azizah
Video Lengkap dan Penjelasan Sopir Truk Muatan Berat Berhadapan dengan Rombongan TNI Penjelasan Sopir Truk Muatan Berat Berhadapan dengan TNI. Instagram @infokomando @pasukan_tempur_ ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru-baru ini viral video sopir truk yang diduga tidak mau memberikan jalan untuk rombongan TNI. Dalam video yang beredar, tampak kondisi jalan macet.

Saat itu, rombongan Batalyon Arhanud 1 Kostrad Jakarta baru saja melaksanakan latihan. Lantaran jalanan cukup padat, TNI meminta kendaraan lain untuk menepi. Kemudian mereka membantu mengatur arah lalu lintas di kedua arah.

Di saat itu terdengar ucapan sopir truk yang dinilai kurang etis. Ucapannya pun menjadi perbincangan usai diunggahFacebook akun Rudy Saputra Junior.

Sopir truk muatan berat tersebut telah meminta maaf dan menjelaskan kronologi sebenarnya.

Berikut ulasannya.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Paksaan dari TNI

penjelasan sopir truk muatan berat berhadapan dengan tni
Instagram @infokomando @pasukan_tempur_ ©2021 Merdeka.com

Rombongan Batalyon Arhanud 1 Kostrad Jakarta baru saja melaksanakan latihan. Saat melewati Jalan Raya Probolinggo, tepatnya di jalur Ranuyoso-Lumajang, kondisi jalan cukup padat.

Sejumlah anggota tentara tampak turun dari mobil TNI AD. Mereka meminta kendaraan lain untuk menepi. Kemudian membantu mengatur arah lalu lintas di kedua arah.

Berdasarkan video terbaru, rekaman lengkap percakapan antara sopir truk dengan rombongan TNI. Tak ada paksaan maupun penolakan tegas dari kedua belah pihak.

"Enggak wani minggir, muatan abot niki," kata sopir truk.

(enggak berani minggir, truk muatan berat ini)

"Oh ya wis, uwis (ya sudah, sudah)," ujar sang TNI.

Kemudian terdengar sang sopir berbincang sekejap dengan tentara.

3 dari 5 halaman

Video Lengkap Percakapan Sopir Truk dan TNI

Anggota TNI yang mengatur jalan, tak mempermasalahkan. Di lain sisi, ia berusaha mencari celah supaya bisa lewat. Tak berselang lama, kondisi jalan kembali kondusif.

Berikut video percakapan sopir truk dengan rombongan TNI yang terekam.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Infokomando 🔴 (@infokomando)

4 dari 5 halaman

Klarifikasi dan Penjelasan Sopir Truk

penjelasan sopir truk muatan berat berhadapan dengan tni
Instagram @infokomando @pasukan_tempur_ ©2021 Merdeka.com

Ungkapan sang sopir truk dalam video yang viral sebelumnya, dinilai tidak etis bagi sebagian masyarakat. Akhirnya pria pemilik akun TikTok @rudisugara07 itu, menyampaikan permohonan maafnya.

"Saya minta maaf ke bapak-bapak tentara. Kebetulan kemarin macet di jalur Ranuyoso-Lumajang. Saya langsung berhenti," kata Rudi.

Akun Rudy Saputra Junior di laman Facebook mengunggah video penjelasannya. Ia menceritakan kondisi di Jalan Raya Probolinggo kala itu. Terdapat jurang di sisi kiri yang membuatnya takut untuk minggir.

"Bapak tentaranya bilang, 'Mas enggak bisa minggir?' Enggak bisa pak, soalnya sebelah kiri saya juga jurang. 'Ya sudah enggak usah minggir di situ saja'. Saya malah disuruh mundur untuk kasih jalan dari arah berlawanan," terangnya.

Berikut videonya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Infokomando 🔴 (@infokomando)

5 dari 5 halaman

Peristiwa Viral Sopir Truk Berhadapan dengan TNI

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan aksi truk muatan berat menghalangi rombongan TNI. Video tersebut diunggah di laman TikTok akun @rudisugara07 dan di Facebook.

Sosoknya lantas viral, lantaran melontarkan kalimat yang kurang etis. Berikut videonya.

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini