Temani Ibu Jualan Ayam di Pasar, Kelakuan Sang Anak Sungguh di Luar Dugaan

Jumat, 5 Maret 2021 12:18 Reporter : Mutia Anggraini
Temani Ibu Jualan Ayam di Pasar, Kelakuan Sang Anak Sungguh di Luar Dugaan Ilustrasi pasar ikan di pesisir kota Surabaya. ©2020 Merdeka.com/surabaya.go.id

Merdeka.com - Orang tua wajib untuk mencari nafkah dan membimbing putra-putrinya menjadi anak yang bermanfaat. Seperti kisah seorang ibu penjual daging ayam di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Seorang wanita paruh baya tengah menjajakan dagangan di lapak pasar tradisional. Tak sendiri, wanita tersebut nampak ditemani oleh sang buah hati.

Tak terduga, bocah itu pun melakukan tindakan yang saat ini hampir jarang ditemui di ruang publik. Wanita itu pun juga memberikan reaksinya.

Seperti apa? Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Ibu Jadi Penjual Daging Ayam

Dilansir dari sebuah akun Instagram @beritainaja, sebuah video berdurasi pendek menunjukkan penampakan yang tak biasa. Sang wanita yang mengenakan hijab berwarna gelap tersebut terlihat menunggu lapak di Pasar Argosari, Wonosari, Gunungkidul.

bocah temani ibu jualan ayam di pasar
Instagram/@beritainaja ©2021 Merdeka.com

Sang wanita sekaligus ibunda bocah tersebut nampaknya merupakan seorang penjual daging ayam. Hal ini terlihat dari banyaknya potongan daging ayam yang terhampar di lapaknya. Lengkap dengan berbagai peralatan berjualan, wanita tersebut seolah sabar menunggu kedatangan para pembeli yang membutuhkan daging ayam miliknya.

3 dari 5 halaman

Belajar di Samping Ibunda

Tak terduga, bocah kecil yang duduk di samping sang wanita itu pun nampak asyik menemani. Tak hanya itu, ia kedapatan tengah membuka buku sembari bertanya kepada sang ibunda. Hal ini pun menjadi pemandangan yang inspiratif nan penuh haru.

bocah temani ibu jualan ayam di pasar
Instagram/@beritainaja ©2021 Merdeka.com

"Nampak seorang anak serius belajar di tengah ramainya hiruk pikuk Pasar Argosari Wonosari," dikutip dari akun Instagram @beritainaja.

4 dari 5 halaman

Mendapat Doa

Berkat aksinya tersebut, si bocah menggemaskan yang mengenakan hijab berwarna merah muda itu mendapatkan doa dan dukungan. Tak hanya orang tuanya, ia seolah menjadi harapan bagi pendidikan Tanah Air di tengah wabah Covid-19 yang menyebabkan para siswa harus belajar dari rumah.

"Semoga sehat selalu, pintar, sukses, bejo (beruntung) ya, nak," dikutip dari akun Instagram @beritainaja.

Dikenali Publik

Sosok si bocah cantik dan ibunya ini rupanya banyak dikenali publik. Tak sedikit warganet yang menyebut nama si bocah hingga menyebutnya sebagai keponakan.

bocah temani ibu jualan ayam di pasar
Instagram/@beritainaja ©2021 Merdeka.com

"Dek Diraaa," tulis akun @apriya_pustinawati.

"Keponakanku," kata akun @mia_sardi.

5 dari 5 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini