Tata Cara Sholat Hajat Agar Doa Didengar Allah SWT, Lengkap dengan Bacaannya

Senin, 11 Oktober 2021 07:07 Reporter : Mutia Anggraini
Tata Cara Sholat Hajat Agar Doa Didengar Allah SWT, Lengkap dengan Bacaannya Ilustrasi berdoa. ©shutterstock.com/AJP

Merdeka.com - Manusia merupakan ciptaan Allah SWT yang tak memiliki kemampuan untuk melihat masa depan mereka sendiri. Tak ada yang tahu mengenai jodoh, rejeki, hingga maut.

Semua merupakan misteri yang tak terpecahkan bagi manusia. Namun, takdir manusia masih dapat diubah oleh tangan mereka sendiri. Hal itu selayaknya dalam surah Ar-Rad: 11 yang berbunyi sebagai berikut,

"Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia." (QS. Ar-Ra'd: 11)

Maka dari itu, sudah sepantasnya bagi manusia untuk senantiasa berdoa dan berusaha untuk mencapai setiap keinginannya agar dikabulkan Allah SWT. Salah satu caranya bagi pemeluk agama Islam adalah dengan menunaikan sholat hajat.

Tata cara sholat hajat pun cukup mudah untuk dilakukan. Setelah mengetahui tata cara sholat hajat, terdapat doa yang dapat dipanjatkan sesudahnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tata cara sholat hajat yang dilengkapi beserta bacaan niat dan doa sesudah sholat hajat.

Baca Selanjutnya: Dalil tentang Sholat Hajat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini