Tafsir Mimpi Menurut Islam Terbagi 3 Jenis dalam AlQuran dan Hadis, Patut Diketahui

Rabu, 10 Maret 2021 13:33 Reporter : Kurnia Azizah
Tafsir Mimpi Menurut Islam Terbagi 3 Jenis dalam AlQuran dan Hadis, Patut Diketahui Ilustrasi mimpi. ©2015 lifehacker.com

Merdeka.com - Setiap manusia pasti pernah mengalami mimpi. Mimpi bisa menyenangkan, menakutkan, membuat frustrasi, menenangkan, membosankan, atau benar-benar aneh.

Setiap malam, manusia diperkirakan bisa bermimpi dari satu hingga lima atau enam mimpi. Namun hal itu tergantung pada berapa lama Anda tidur dan berapa banyak siklus rapid-eye movement (REM).

Satu konsep yang diterima secara umum ialah bahwa bermimpi adalah proses yang sangat emosional dari amigdala (pusat emosional di otak), yang aktif selama tidur.

Jika Anda pernah terbangun dari mimpi yang sangat meresahkan atau aneh, mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa bisa memimpikan hal-hal itu. Banyak tafsir mimpi yang berusaha menjelaskan makna yang terkandung dalam mimpi.

Meski begitu, tafsir mimpi dalam Islam sudah menjadi penguak rahasia sejak zaman nabi. Tak jarang para nabi menerima petunjuk dari Allah SWT melalui mimpi. Namun begitu jangan sampai mimpi membuat kita menjadi percaya tahayul. Sebab ada juga mimpi yang berasal dari setan dan jin.

Lalu, bagaimanakah tafsir mimpi dalam Islam sebenarnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, seperti dilansir dari NU online.

Baca Selanjutnya: Tafsir Mimpi Menurut Islam Dibagi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini