Potret Ponari Si Dukun Cilik, Terlihat Dewasa Saat Lamaran

Jumat, 17 Januari 2020 10:07 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Potret Ponari Si Dukun Cilik, Terlihat Dewasa Saat Lamaran Ponari Dukun Cilik. ©2020 Merdeka.com/ Facebook Aminatuz Zuroh & Instagram Markuyup

Merdeka.com - Lama tak terdengar, Ponari, dukun cilik yang sempat menghebohkan publik 2009 silam muncul dengan kabar bahagia. Pada Sabtu (11/1) lalu, Ponari dikabarkan melamar kekasihnya, Aminatuz Zuroh.

Kabar ini dibagikan langsung oleh sang kekasih lewat akun Facebooknya, Aminatuz Zuroh. Ia membagikan beberapa foto lamarannya dan Ponari yang sederhana.

Di empat foto yang dibagikan, Ponari terlihat lebih dewasa. Di usianya yang menginjak 20 tahun, ia dan kekasihnya memutuskan untuk segera menikah. Lamaran tersebut berlangsung di kediaman Aminatuz, Desa Balungsari, Megaluh, Jombang, Jawa Timur.

Berikut beberapa momen lamaran dukun cilik Ponari yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber:

1 dari 5 halaman

Sosok Ponari Kini

Ponari sempat menghebohkan publik dengan kemampuannya menyembuhkan penyakit orang hanya dengan batu yang ia tersambar petir. Sosoknya cukup fenomenal tahun 2009 lalu, banyak orang berbondong-bondong menemuinya.

ponari dukun cilik

2020 Merdeka.com/ Instagram Markuyup

Namun sayangnya, ketenaran Ponari tak bertahan lama. Kabarnya menghilang begitu saja. Terakhir, Ponari dikabarkan sempat tidak lulus SD karena masalah psikologisnya.

ponari dukun cilik

2020 Merdeka.com/ Facebook Aminatuz Zuroh

Kini, Ponari telah tumbuh menjadi pria dewasa. Di usianya yang menginjak 20 tahun, Ponari muncul di akun Instagram dengan nama @markuyup, dan baru mengunggah foto dirinya September 2019 silam.

2 dari 5 halaman

Melamar Kekasihnya, Aminatuz Zuroh

Tidak hanya mulai muncul ke publik lagi, Ponari dikabarkan baru saja melamar kekasihnya, Aminatuz Zuroh, Sabtu (11/1) lalu. Kabar bahagia ini dibagikan Zuroh ke akun Facebooknya.
ponari dukun cilik

2020 Merdeka.com/ Facebook Aminatuz Zuroh

Di foto yang diunggah Zuroh, Ponari kini sudah beranjak dewasa dan berbeda dari Ponari yang dulu. Ia tampil sederhana dengan batik hitam corak berwarna pink senada dengan kebaya Zuroh.

"Alhamdulillah," tulis Zuroh singkat. Di foto itu, pasangan ini dengan bangga menunjukkan cicin yang melingkar di jari manis mereka.

3 dari 5 halaman

Tampil Lebih Dewasa

Lamaran ini berlangsung di rumah Zuroh, yang masih satu desa dengan Ponari, di Desa Balungsari, Megaluh, Jombang. Dengan perayaan sederhana, dua keluarga berkumpul sebagai saksi dua sejoli ini.
ponari dukun cilik

2020 Merdeka.com/ Facebook Aminatuz Zuroh

Pasangan Ponari dan Zuroh memutuskan untuk menikah di usia yang terbilang muda. Keduanya masih berusia di awal 20 tahunan, dan sudah berteman sejak remaja.

Penampilan Ponari yang kini sudah beranjak dewasa terlihat lebih dewasa. Postur tubuhnya yang tinggi, membuatnya jauh lebih dewasa dari usianya.

4 dari 5 halaman

Kabar Lamaran

Zuroh dan Ponari tak banyak mengunggah foto di hari kebahagiaan mereka. Keduanya juga belum mengungkapkan kapan pernikahan mereka berlangsung.
ponari dukun cilik

2020 Merdeka.com/ Facebook Aminatuz Zuroh

Unggahan mengenai kabar bahagia Ponari ini dibagikan kembali oleh akun Facebook Kabare Wong Jombang. Hingga hari ini, Jumat (17/1), unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari 500 kali.

"Ponari Lamaran. Ponari sempat gempar di Dsn Kedungsari Ds Balong Sari Megaluh Kab Jombang beberapa tahun lalu. Alhamdulillah, kini dia tumbuh dewasa dan ia sudah melamar si doi. Semoga Samawa Amin. Indah banget," tulis akun Kabare Wong Jombang,Kamis (16/1).

5 dari 5 halaman

Ponari Dulu

Mengingat kembali Ponari yang dulu, seorang anak kecil yang masih duduk di kelas tiga SD. Dikabarkan, Ponari tersambar petir dan menemukan batu 'ajaib'.
ponari dukun cilik

2020 Merdeka.com/ The Sun

Dari kejadian itu, batu yang dibawa Ponari diduga memiliki kesaktian untuk menyembuhkan penyakit. Tersebarlah kabar tersebut, dan banyak warga dari berbagai penjuru Indonesia, datang ke Jombang untuk berobat ke Ponari.

Ponari yang saat itu masih kecil, sampai digendong orang tuanya agar bisa mencelupkan batu ke air minum pasiennya. Sayangnya, ketenaran Ponari tak berlangsung lama. Kini, ia muncul kembali dengan kabar yang berbeda. [snw]

Baca juga:
Keajaiban ini sempat gemparkan masyarakat ternyata bohong
Ini Upik, dukun cilik mirip Ponari dari Muara Enim
Rumah dukun mirip Ponari dibanjiri warga, Linmas waspada pencuri
Ini asal-usul Upik jadi terkenal sebagai dukun cilik
Rumah bocah mirip Ponari di Sumsel dibanjiri pasien
Bocah mirip Ponari di Sumsel, obati warga dengan air tasbih

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ponari
  3. Trending
  4. Jombang
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini