Niat Puasa Senin Kamis Beserta Doa Berbuka, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Senin, 11 Oktober 2021 10:20 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Niat Puasa Senin Kamis Beserta Doa Berbuka, Lengkap dengan Latin dan Artinya Ilustrasi Puasa. ©Shutterstock.com

Merdeka.com - Bacaan niat puasa senin kamis harus diketahui oleh umat Islam. Niat puasa senin kamis ini penting dilakukan sebelum melaksanakan puasa sunnah tersebut. Niat dalam menjalankan ibadah merupakan hal penting yang sangat menentukan kualitas dan nilai ibadah seseorang. Tak terkecuali saat puasa sunnah.

Puasa sunnah Senin Kamis memiliki manfaatnya tersendiri dibanding puasa lainnya. Tak hanya itu, Rasulullah SAW juga diketahui terbiasa melakukan puasa di hari Senin. Abu Harrairah Radiallahu anhu, Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam pernah bersabda:

"Pintu-pintu Surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan. Lalu dikatakan, ‘Tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai." (HR. Muslim).

Lantas bagaimana niat puasa senin kamis beserta doa berbuka? Simak ulasan informasinya berikut ini.

Baca Selanjutnya: Niat Puasa Senin Kamis...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini