Induk Ular Python Milik Panji Petualang 'Menangis' saat Diambil Telurnya

Senin, 6 Januari 2020 10:38 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Induk Ular Python Milik Panji Petualang 'Menangis' saat Diambil Telurnya Induk Python Panji Petualang. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Panji Petualang merupakan sosok yang memiliki keahlian khusus menangani reptil. Sejak namanya booming kala menjadi host di sebuah acara petualang, Panji kerap disebut sebagai 'Pawang' yang mampu menangani reptil.

Di beberapa video yang diunggah dalam akun youtube pribadinya 'Panji Petualang', dia kerap menunjukkan koleksi bintang peliharaannya. Mulai dari ratusan ekor ular, iguana, kadal, ikan, kucing dan lainnya.

Panji juga pernah menunjukkan ular Python peliharaannya yang berukuran jumbo saat baru bertelur. Simak informasi selengkapnya:

1 dari 5 halaman

Induk Python Bertelur

bertelur rev1Youtube: @Panji Petualang

Dalam video yang berjudul 'THIS PYTHON BROOD IS CRYING WHEN HER EGGS ARE HARVESTED' diketahui induk Python milik Panji Petualang bertelur cukup banyak.

"Hari ini Panji senang banget teman-teman karena induk-kan kedua Python Panji bertelur, dan menghasilkan lumayan banyak telur," ungkap Panji.

2 dari 5 halaman

Menyiapkan Inkubasi Sederhana

sederhana rev1

Sebelum mengambil telur-telur ular tersebut, Panji terlihat mempersiapkan inkubasi sederhana dengan menggunakan kotak plastik yang diberi verlites sebagai media untuk menghangatkan telur yang diambil.

3 dari 5 halaman

Mengambil Telur

rev1

Python ini merupakan jenis Reticulatus atau yang biasa disebut dengan sanca kembang. Dimana ular ini memiliki karakter yang lebih galak dibandingkan Python milik Panji yang lain.

"Nah Panji langsung disambut sama telur-telur yang gagal ini, dia masih 'ngerungkelin' telur yang sehat disana. Jadi tugas Panji sekarang adalah ngebongkar dulu induknya biar enggak disitu. Ini beresiko juga karena biasanya induk akan sensitif dan galak," kata Panji

Panji pun mengambil satu persatu telur Python tersebut dengan hati-hati agar tidak mengganggu sang induk dan menempatkannya pada inkubator sederhana buatannya.

4 dari 5 halaman

Induk Python Menangis

menangis rev1

Saat sedang mengambil telurnya, tiba-tiba terdengar suara yang dikeluarkan dari sang induk. Seperti hal nya dengan manusia yang sayang dengan anaknya, induk Python milik Panji ini pun seolah punya naluri untuk melindungi anaknya dari ancaman. Python tersebut mengeluarkan suara seolah menangis saat telur-telurnya diambil.

"Induknya extreme teman-teman galak banget ngamuk. Seumur hidup Panji mengurus ular baru dengar ular nangis teman-teman. Tadi suaranya kencang banget," ungkap Panji

5 dari 5 halaman

Memberi Makan Python yang Lain

python yang lain rev1

Panji juga sempat memberi makan terlebih dahulu untuk Python jantan yang ada di kandang lain. Ia memberikan satu ekor ayam utuh untuk satu ekor Python.

"Sebelumnya kita kasih makan jantannya dulu ya teman-teman. Ayamnya langsung dililit, mau enggak mau memang ini sudah rantai makanannya teman-teman jadi ya kita kasih ayam hidup ini," tutur Panji

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini