Es Krim ini Dibuat dengan Cara Digoreng, Dijual di Pinggir Jalan Omzetnya Rp45 Juta

Jumat, 21 Januari 2022 12:42 Reporter : Mutia Anggraini
Es Krim ini Dibuat dengan Cara Digoreng, Dijual di Pinggir Jalan Omzetnya Rp45 Juta Es Krim ini Dibuat dengan Cara Digoreng, Dijual di Pinggir Jalan Omzetnya Rp45 Juta. YouTube Indorasa 28 ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Secara umum, es krim disajikan selagi dingin. Namun, bagaimana jadinya jika es krim justru terkena minyak panas dan digoreng terlebih dulu?

Hal itu pun diwujudkan oleh seorang penjual es krim bernama Andik. Di kawasan Kota Madiun, Jawa Timur, Andik menjajakan sajian yang unik.

Omzetnya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Nah, penasaran dengan aksi Andik saat menyajikan es krim goreng? Berikut ulasannya, melansir dari kanal YouTube Indorasa 28, Jumat (21/1).

2 dari 4 halaman

Es Krim Digoreng

Sajian khas camilan unik nan enak berhasil disajikan Andik. Selama 3 bulan lamanya, Andik telah mampu menarik perhatian para pelanggan di tepi Jalan Mayjend Sungkono, Madiun.

Ada cara unik yang diungkap Andik saat mengolah es krim. Ia menggunakan tepung terigu sebagai kulit es krim yang nantinya bakal digoreng.

es krim ini dibuat dengan cara digoreng dijual di pinggir jalan omzetnya rp45 juta
YouTube Indorasa 28 ©2022 Merdeka.com

"Diratakan kemudian dibekukan kurang lebih paling cepat 5 menit," katanya.

"Ini bumbunya mas, biar gak mencair. Apinya harus besar, terus gorengnya sebentar saja," ungkap Andik.

3 dari 4 halaman

Sempat Punya 35 Kedai

Rupanya, berkiprah di dunia bisnis es krim bukan hanya sekali dua kali dilakukan Andik. Sejak tahun 2000 silam, Andik telah familiar untuk menjual es krim hingga memiliki 35 kedai.

Berbagai kondisi yang tak menguntungkan membuat Andik terpaksa menutup semua kedainya kala itu. Mulai dari tak ada pemasukan yang berasal dari para mitra dan lain sebagainya.

Meski mengalami kerugian cukup parah, Andik tak pernah menyesali. Ia hanya menjadikan semua hal tersebut sebagai suatu pengalaman serta pelajaran hidup.

es krim ini dibuat dengan cara digoreng dijual di pinggir jalan omzetnya rp45 jutaYouTube Indorasa 28 ©2022 Merdeka.com

"Tahun 2000, kedai es krim. Dulu pernah punya 35 kedai es krim. Tapi bubar semua mas, karena franchise semua saya jual, yang mitra itu gak ada yang bayar. Saya bantu, tapi malah saya yang rugi. Ya sudah, itu buat pengalaman saja," terangnya.

4 dari 4 halaman

Omzet Rp45 Juta Per Bulan

Secara perlahan, Andik kembali dengan beragam aksi serta ide mengejutkan. Salah satunya yakni dengan berjualan es krim goreng.

Terbukti, semua pengalamannya kala itu mulai membuahkan hasil. Pelajaran yang diterima Andik mendidiknya menjadi sosok penjual es krim handal.

Kini, Andik mampu meraup untung hingga Rp45 juta dalam satu bulan. Setiap hari, ia berhasil menjual hingga 100 porsi es krim goreng.

es krim ini dibuat dengan cara digoreng dijual di pinggir jalan omzetnya rp45 jutaYouTube Indorasa 28 ©2022 Merdeka.com

"Habis berapa porsi es krim goreng pak kalau dalam sehari?" tanya sang perekam video.

"Ya kurang lebih 100 ya," jawab Andik.

"Dan ini harganya Rp15 ribu ya pak ya. Berarti sudah ga usah tanya omzet, Rp15 ribu dikali 100 porsi," ungkap sang perekam video.

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini