Besaran Gaji Suami Iis Dahlia, Pilot Senior di Garuda Indonesia

Senin, 9 Desember 2019 12:14 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Besaran Gaji Suami Iis Dahlia, Pilot Senior di Garuda Indonesia Iis Dahlia. ©2019 Instagram Iis Dahlia

Merdeka.com - Kasus penyelundupan barang mewah oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara tengah ramai diperbincangkan. Ari tertangkap menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Akibat kasus tersebut, beberapa nama juga ikut terseret ke dalamnya. Salah satu yang turut disorot pilot pesawat yang membawa barang selundupan tersebut. Mengejutkannya, sang pilot merupakan suami dari penyanyi dangdut, Iis Dahlia.

Bekerja sebagai seorang pilot, masyarakat lantas bertanya berapa kisaran gaji yang diperolehnya. Penasaran dengan besaran gaji suami Iis Dahlia? Langsung saja simak informasi yang dihimpun dari berbagai sumber berikut ini:

1 dari 5 halaman

Besaran Gaji Pilot Garuda Indonesia

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia ternyata memiliki upah yang cukup tinggi loh untuk seorang pilot. Di tahun pertamanya saja, pilot junior sudah menerima gaji sekitar Rp 60 juta, termasuk gaji dan segala tunjangan lainnya. Semakin meningkat jam terbang dan masa kerjanya, maka semakin bertambah pula gaji yang diterimanya.

gusti ngurah rai sambut penerbangan perdana garuda indonesia rute london denpasar

2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Berbeda cerita untuk seorang pilot senior atau kapten pilot. Keduanya akan mendapatkan gaji sekitar Rp100 juta hingga Rp150 juta. Menakjubkannya lagi, angka kisaran tersebut belum termasuk asuransi personal, tunjangan kesehatan, iuran pensiun, BPJS, kesehatan pensiun, penghargaan masa kerja, penghargaan pensiun dan lost of flying licence.

2 dari 5 halaman

Kisaran Gaji Suami Iis Dahlia

Iis Dahlia menikah dengan Satrio Dewanto sejak tahun 2001 silam. Saat itu, Satrio diketahui sudah berprofesi sebagai seorang pilot. Bahkan dikutip dari Liputan6.com, Senin (09/12/19), Satrio menjadi pilot sudah cukup lama.

iis dahlia

2019 Instagram Iis Dahlia

Tak mengherankan jika Satrio kini menjadi pilot senior di maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Jika dibuat kisaran seperti informasi sebelumnya, suami Iis Dahlia ini paling tidak telah menerima gaji sekitar Rp100 juta hingga Rp150 juta. Jumlah ini belum pasti, sebab semakin lama masa kerja dan jam terbangnya maka semakin tinggi pula gaji yang diperolehnya.

3 dari 5 halaman

Suami Iis Dahlia, Pilot Yang Membawa Harley Davidson

Suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono adalah pilot maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Satrio diduga sebagai pilot pesawat Airbus 330-900 Neo, armada baru yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (17/11) lalu.

iis dahlia

2019 Instagram Iis Dahlia

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jkt. Jawabannya iya.." tulis pedangdut berusia 47 tahun ini.

"Dia salah satu crew yang aktif, namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silahkan menghubungi pihak yang berwenang, dalam hal ini Garuda Indonesia..." lanjut Iis Dahlia.

4 dari 5 halaman

Kasus Penyelundupan Harley Davidson

Pesawat Airbus 330-900 Neo adalah armada baru Garuda Indonesia yang belum lama beroperasi. Pesawat dengan nomor penerbangan GA972 dari Toulouse ke Jakarta ini kedapatan membawa barang mewah berupa sparepart Harley Davidson.

garuda indonesia angkut harley

2019 Merdeka.com

Sesuai dengan dokumen general declaration crew list, pesawat yang diduga dikemudikan oleh suami Iis Dahlia ini membawa 10 kru dan 22 penumpang.

Setelah dilakukan pengecekan kepemilikan sparepart Harle Davidson ini, dua penumpang, SAW dan LS mengaku sebagai pemilik barang mewah tersebut.

5 dari 5 halaman

Kasus Direktur Utama Garuda Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan pemesan barang selundupan tersebut. Dia adalah Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara. Ari memesan motor classic Harley Davidson tipe softwell head di 2018.

"Dari laporan yang kita dapat, bahwa dari Komite Audit bahwa mempunyai kesaksian tambahan bahwa motor harley milik saudara AA. Detailnya AA memberikan instruksi cari motor classic harley davidson tipe softwell head di 2018, lalu motor ini tahun 70an, jadi motor klasik. Pembelian di April 2019," jelasnya.

erick tohir bertemu anies baswedan di balai kota

2019 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra

Proses transfer dilakukan dari Jakarta ke rekening pribadi Manajer Keuangan Garuda Indonesia Iwan Joeniarto di Amsterdam. Iwan kemudian membantu bantu pengiriman dan proses pengiriman.

"Ini sungguh yang menyedihkan ini proses secara menyeluruh di dalam sebuah BUMN, bukan individu, menyeluruh. Ini yang tentu yang ibu pasti sangat sedih dan saya sangat sedih. Ketika kita ingin mengangkat citra BUMN, kinerja BUMN tapi kalau oknum di dalamnya tidak siap, ini yang terjadi," tandasnya.

[tan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini