5 Fakta Desainer Anne Avantie, Produksi APD untuk Disumbangkan

Jumat, 27 Maret 2020 12:07 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
5 Fakta Desainer Anne Avantie, Produksi APD untuk Disumbangkan Anne Avantie. Instagram/@anneavantieheart ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Meningkatnya jumlah pasien positif Corona di berbagai daerah di Indonesia, membuat banyak petugas medis mulai mengalami kelangkaan Alat Perlindungan Diri (APD) yang memadai.

Sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien virus corona, para petugas medis memerlukan APD yang berguna untuk melindungi mereka dari virus dan bakteri. Banyak kisah-kisah para perawat yang viral di media sosial terpaksa harus menggunakan APD seadanya karena langkanya persediaan.

Hal inilah yang mendorong desainer ternama Anne Avantie memutuskan untuk memproduksi Alat Perlindungan Diri (APD) dan memberikannya secara gratis kepada petugas medis yang sedang berjuang melawan Corona. Lalu siapa sebenarnya sosok Anne Avantie? Berikut 5 faktanya:

1 dari 5 halaman

Produksi APD untuk Disumbangkan

Anne Avantie memutuskan untuk memproduksi APD secara massal demmi membantu para petugas medis yang sedang berjuang di garda terdepan melawan Corona.

Sebagai petugas medis, merekalah yang berhadapan langsung dengan pasien yang terjangkit dengan virus maka dari itu mereka justru memiliki resiko tertular paling tinggi. Untuk itu, APD yang layak sangatlah dibutuhkan bagi para petugas medis.

anne avantie

Instagram/@anneavantieheart 2020 Merdeka.com

"Tetap semangat kami membuat baju PEDULI APD untuk PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang mempertaruhkan NYAWA untuk orang lain bertarung melawan CORONA," tulis Anne dalam keterangan videonya.

Ia bahkan mengaku menghentikan sementara produksi untuk usahanya sendiri dan mengerahkan seluruh pekerjanya untuk membuat APD.

2 dari 5 halaman

Punya Rumah Singgah

anne avantie

Instagram/@anneavantieheart 2020 Merdeka.com


Ternyata, Anne Avantie merupakan sosok yang senang berbagi. Ia diketahui memiliki bangunan rumah singgah bagi para penderita hydrocephalus bernama Wisma Kasih Bunda yang berada di Semarang Jawa Tengah.

Anne memang kerap aktif di berbagai kegiatan sosial. Ia juga kerap memberikan pelatihan gratis ke berbagai kalangan. Hal inilah yang membuatnya beberapa kali menerima penghargaan sebagai salah satu wanita inspiratif.

3 dari 5 halaman

Desainer Terkenal

anne avantie

Instagram/@anneavantieheart 2020 Merdeka.com


Nama Anne Avantie memang sudah banyak dikenal masyarakat sebagai seorang perancang busana khusus kebaya. Ia sudah memulai karier-nya sebagai seorang desainer sejak tahun 1989 silam.

4 dari 5 halaman

Membuat Kebaya Pramugari Pesawat

Anne Avantie juga dipercaya untuk merancang kebaya bagi para pramugari di Pesawat Garuda Airlines pada tahun 2019 lalu. Kebaya rancangannya tersebut ia beri nama' Kebaya Pertiwi: Persembahan Karya Cinta Anne Avantie untuk Garuda Indonesia'.

5 dari 5 halaman

Banyak Mendapat Penghargaan

Sebagai seorang desainer ternama, karya-karya milik Anne bahkan sudah dipakai oleh para finalis Miss World. Sebagai seseorang yang aktif di kegiatan sosial, Anne banyak mendapat penghargaan. Salah satu penghargaan yang ia dapat ialah 'Kartini Award' dari ibu negara Ani Yudhoyono.

[khu]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anne Avantie
  3. APD
  4. Trending
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini