Quipper & IOH Beri Bantuan Gratis Konten Belajar ke Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 12:28 Reporter : Fauzan Jamaludin
Quipper & IOH Beri Bantuan Gratis Konten Belajar ke Anak-anak Korban Gempa Cianjur Quipper & IOH Beri Bantuan Gratis Konten Belajar ke Anak-anak Korban Gempa Cianjur. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Quipper dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyediakan bantuan akses konten pembelajaran berupa 300 akun Quipper Video dan alat tulis kepada anak-anak korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang disalurkan di Posko Darurat IOH, Kecamatan Warungkondang ini diberikan untuk mendukung pemenuhan hak belajar anak di masa tanggap darurat bencana hingga pemulihan pasca bencana.

Dedy Purwanto, Head of Marketing Quipper Indonesia menyampaikan belasungkawa dan dukungan kepada korban. Dedy juga mengungkapkan bahwa pemenuhan pendidikan dalam keadaan darurat dapat dilakukan dengan menerapkan model pembelajaran yang fleksibel, misalnya secara daring atau kombinasi.

"Segenap tim Quipper turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakat Cianjur. Kami berharap bantuan yang kami bawa ini bisa meringankan beban korban terdampak, khususnya anak-anak. Quipper akan terus berusaha mendukung pemenuhan hak belajar anak terdampak gempa Cianjur di masa KBM tanggap darurat ini melalui berbagai layanan teknologi pendidikan kami," ungkap Dedy dalam keterangan persnya, Selasa (6/12).

Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Darurat IOH, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Melalui kerja sama ini, anak-anak terdampak gempa Cianjur di wilayah Kecamatan Warungkondang dapat memanfaatkan akun pembelajaran Quipper Video untuk membantu pemulihan pembelajaran.

Selain itu, masyarakat terdampak gempa Cianjur juga dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan gratis, layanan dukungan psikososial bagi anak, dan makanan siap konsumsi yang disediakan oleh IOH.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh IOH dan Quipper dapat membantu masyarakat terdampak gempa Cianjur terutama pemenuhan kebutuhan khusus dan dasar anak seperti kebutuhan pangan, layanan kesehatan, dukungan psikososial, dan pendidikan," ujar Steve Saerang selaku SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison.

[faz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini