Peluncuran Samsung Galaxy Fold Ditunda di Tiongkok?

Selasa, 23 April 2019 09:09 Reporter : Merdeka
Peluncuran Samsung Galaxy Fold Ditunda di Tiongkok? Samsung Galaxy Fold. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Samsung dilaporkan telah menunda peluncuran Galaxy Fold di Tiongkok. Menurut laporan SamMobile dari sumber anonim, penundaan ini dilakukan karena ada masalah pada tempat penyelenggaraan.

Dikutip dari The Verge, Selasa (23/4), selain penundaan peluncuran, seluruh aktivitas lain yang berhubungan dengan penyelenggaraan acara itu juga ditunda maupun dibatalkan.

Batalnya gelaran ini juga dicuitkan oleh editor Engadget Tiongkok, Richard Lai. Dia menuliskan, peluncuran Galaxy Fold di Hong Kong dan Shanghai yang akan dilakukan pada Selasa dan Rabu pekan ini resmi dibatalkan.

Samsung sendiri hingga sekarang belum memberikan pernyataan resmi terkait penundaan ini. Namun sejumlah pihak memprediksi penundaan ini terjadi karena ditemukannya sejumlah masalah di smartphone tersebut.

Sekadar informasi, sejumlah jurnalis teknologi yang sudah mendapat akses terhadap smartphone layar lipat itu ternyata menemukan masalah. Beberapa masalah itu terjadi pada layar maupun engsel.

Menanggapi masalah itu, Samsung pun dilaporkan segera meninjau kembali sejumlah produk. Perusahaan asal Korea Selatan itu juga telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah yang ditemukan pada sejumlah produk Galaxy Fold.

Salah satunya adalah masalah yang terjadi pada layar. Menurut Samsung, sejumlah reviewer atau jurnalis ternyata melepas lapisan layar paling atas, sehingga menyebabkan kerusakan pada layar.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan langkah selanjutnya dari Samsung terkait peluncuran Galaxy Fold. Terlebih, perusahaan juga menjadwalkan akan meluncurkan smartphone ini di Amerika Serikat pada 26 April.

Reporter: Agustinus Mario Damar [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Samsung Galaxy
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini