Ini 4 cara ampuh cegah hacker bajak iPhone dan iCloud

Rabu, 3 September 2014 17:15 Reporter : Bramy Biantoro
iPhone. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Isu peretasan iCloud telah menjadi hal yang sangat sensitif dan membuat para pengguna iPhone dan iCloud khawatir. Akibat pencurian foto-foto bugil artis Hollywood yang kabarnya didapat dari iCloud, banyak orang meragukan keamanan dari iPhone dan akun iCloud mereka.

Untuk meredam kekhawatiran massal tersebut, Apple telah melakukan investigasi dan mengatakan bila dalam kasus pencurian foto itu iCloud tidak bersalah. Media penyimpanan awan Apple tersebut diklaim tidak bersalah dan tidak dapat diretas.

Apple berpendapat bila para hacker tersebut mendapatkan data dari iCloud menggunakan metode 'Social Engineering' atau pengumpulan informasi data pengguna untuk menebak kombinasi password, username, dan jawaban pertanyaan keamanan untuk masuk akun iCloud.

Atau bisa dikatakan, para hacker itu memanfaatkan kelalaian pengguna atau kelemahan dari password yang dipakai oleh pengguna, termasuk kebiasaan-kebiasaan lain yang dapat membuat hacker dengan mudah mendapatkan informasi untuk masuk ke iCloud mereka.

Untuk mengatasi hal ini, Apple juga turut memberikan saran-saran untuk mengamankan iPhone dan iCloud di situs resmi mereka, tepatnya di situs support. apple. Selain itu, terdapat cara-cara ampuh lain yang dapat digunakan untuk mengamankan iPhone dan akun iCloud Anda. Berikut ulasannya.

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.