Viral Bayi 6 Bulan Meninggal Dunia usai Diajak Nonton Bola dari Tegal ke Surabaya

Minggu, 7 Agustus 2022 12:40 Reporter : Intan Kumalasari
Viral Bayi 6 Bulan Meninggal Dunia usai Diajak Nonton Bola dari Tegal ke Surabaya Ilustrasi bayi. ©2015 Pixabay

Merdeka.com - Baru-baru ini viral kisah tragis yang dibagikan oleh seorang pengguna Twitter. Ayah berinisial FJ (38) tersebut harus merelakan kepergian sang putri yang masih berusia 6 bulan.

Anaknya yang masih bayi tersebut meninggal dunia usai diajak menempuh perjalanan dari Tegal ke Surabaya menggunakan sepeda motor untuk menonton pertandingan sepak bola. Kisah ini pun viral dan menuai beragam komentar dari warganet.

Berikut kisah selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Nekat Ajak Bayi 6 Bulan Nonton Persebaya

Lewat unggahannya, pendukung Persebaya Surabaya tersebut mengaku mengajak istri dan bayinya yang masih 6 bulan untuk menonton Persebaya langsung di Surabaya. Ia memilih naik motor dari Tegal menuju ke Surabaya karena pertimbangan biaya.

"Akhirnya saya belajar apa makna "Persebaya Sak Tekone Izrail" berkat ket**** yg terbungkus ego dan kesombongan saya. Yg nekat mengajak anak sy berusia 6 bulan untuk away dari Tegal ke Surabaya demi melihat @persebayaupdate bertanding home perdana. Semoga cukup sy saja yg t****," tulisnya.

Bayi Batuk-batuk

Pria tersebut memulai perjalanannya dari Tegal pada Sabtu pukul 17.38 WIB. Ia sampai di Surabaya pada keesokan harinya pukul 07.15 WIB.

Pria tersebut mengungkapkan beberapa kali berhenti untuk istirahat selama di perjalanan. Sesampainya di Surabaya, bayinya mengalami batuk-batuk dan sesak napas. Ia pun membawa bayinya ke Rumah Sakit Ewa Pangalila.

3 dari 3 halaman

Tak Mendapat Pertolongan

Sayangnya, bayi tersebut tak mendapatkan pertolongan memadai karena keterbatasan alat. Bayi tersebut akhirnya dirujuk ke RSAL. Ia pun membawa anaknya ke RSAL dengan sepeda motor.

Perjalanan dengan motor saat membawa bayinya pun penuh dengan rintangan. Kondisi bayi yang berusia 6 bulan tersebut dalam kondisi lemah.

Di tengah perjalanan dibawa ke RSAL kondisi sang bayi semakin lemah. Hingga akhirnya sampai di RSAL sang bayi mengembuskan napas terakhirnya.

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini