30 Kata-kata Bijak Beyoncé, Perempuan Kulit Hitam yang Jadi Ikon Pop Global

Selasa, 23 Februari 2021 18:50 Reporter : Ani Mardatila
30 Kata-kata Bijak Beyoncé, Perempuan Kulit Hitam yang Jadi Ikon Pop Global Beyonce. ©REUTERS/Mario Anzuoni

Merdeka.com - Beyoncé Knowles adalah ikon budaya pop global yang mudah dikenali melalui karya-karyanya. Ketenaran dan kekayaan Beyoncé melonjak setelah dia bersolo karier dan dengan cepat memecahkan rekor demi rekor.

Album solo ketiganya, I Am ... Sasha Fierce (2008), memberinya enam Grammy Awards pada tahun 2010, dan mendorongnya untuk mencapai kemerdekaan yang didambakan dengan mengambil alih manajemen kariernya sendiri.

Dengan 100 juta rekaman solo terjual di seluruh dunia, Beyoncé adalah salah satu artis musik terlaris dalam sejarah. Dia memegang 22 Grammy Awards dan merupakan wanita paling dinominasikan dalam sejarah penghargaan tersebut.

Dengan 24 MTV Video Music Awards, dia juga merupakan artis dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah mereka. Dia dinobatkan sebagai wanita paling kuat di industri hiburan oleh majalah Forbes, Artis Lagu Radio Top dan Artis Wanita Top tahun 2000-an oleh Billboard, dan Artis Bersertifikat Teratas di Amerika selama tahun 2000-an oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika.

Dan pada tahun 2014, Beyoncé mencapai puncak baru yang mendalami simbolisme khususnya dengan menjadi musisi kulit hitam dengan bayaran tertinggi dalam sejarah.
Pengaruh Beyoncé melampaui musiknya, karena ia secara konsisten menggunakan platformnya untuk menginspirasi banyak penggemar dengan pesan pemberdayaannya.

Pada tahun 2014, Beyoncé dinobatkan oleh majalah Time sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia untuk 2 tahun berturut-turut. Berikut merdeka.com merangkum kata-kata bijak Beyonce yang menginspirasi dilansir dari bola.com dan everydaypower:

Baca Selanjutnya: Kata-kata Bijak Beyonce yang Menggugah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini