Menpora Berharap Jadwal Liga 1 Tahun 2020 Bisa Adil

Sabtu, 8 Februari 2020 21:21 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora Berharap Jadwal Liga 1 Tahun 2020 Bisa Adil Menpora Zainudin Amali. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Menpora Zainudin Amali memberikan tanggapan akan jadwal kick off Liga 1 2020. Bagi ia jadwal Liga 1 kali ini harus dibuat sebijak mungkin

Kick-off kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020 akan bergulir mulai 29 Februari mendatang. Bahkan draft jadwal Liga 1 kabarnya sudah diterima seluruh peserta.

Bicara soal jadwal, Menpora Zainudin Amali memberi wejangan untuk operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kompetisi musim ini kan pesertanya dari Aceh (Persiraja) sampai Papua (Persipura) jadi jadwal bisa dibuat sebijak mungkin. Tidak memberatkan semua pihak sehingga perjalanan liga bisa lebih menarik dan maksimal," kata Zainudin Amali.

"Selain itu, konsitensi penyelenggaraan yang baik juga harus dijaga. Semua ini perlu agar kompetisi berjalan dengan baik," tambah dia.

Meski demikian, Zainudin Amali optimistis kompetisi berjalan semakin baik. Keberadaan Cucu Soemantri sebagai Direktur Utama PT LIB menjadi sosok penting yang bisa semakin menyelaraskan kerja sama dengan PSSI dan pemerintah.

"Kan ada Pak Cucu Soemantri di dalam operator liga. Jadi sinergitas antara PT LIB dengan PSSI bisa lebih maksimal, begitu pula dengan pemerintah," pungkasnya.

Dari draft jadwal, duel Persebaya Surabaya vs Persik Kediri menjadi laga pembuka. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung (GBT), 29 Februari mendatang [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini