Hasil Shopee Liga 1: Persela Lamongan Kalahkan Persebaya Surabaya 1-0

Kamis, 24 Oktober 2019 08:17 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: Persela Lamongan Kalahkan Persebaya Surabaya 1-0 Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya. ©Bola.net

Merdeka.com - Persebaya Surabaya harus rela kembali menelan kekalahan pada ajang Shopee Liga 1 2019. Bertandang ke markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Rabu (23/10), Persebaya harus rela tumbang 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta di laga ini dibuat oleh Malik Risaldi di babak kedua.

Persela Lamongan langsung tampil menggebrak saat laga baru dimulai. Dalam waktu 10 detik, Laskar Joko Tingkir langsung memberikan ancaman lewat sebuah serangan cepat, di mana sayangnya bola yang melintas di jantung pertahanan Persebaya Surabaya gagal dimaksimalkan oleh Alex dos Santos.

Gebrakan tersebut tentu mengejutkan Persebaya Surabaya. Namun, tim tamu pun akhirnya mampu beradaptasi untuk memberikan perlawanan kepada Persela.

Sejumlah upaya dilakukan kedua tim untuk menyerang gawang lawan. Sayang, baik Persela maupun Persebaya kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya ke gawang lawan. Hingga babak pertama usai, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Persebaya Surabaya tampil lebih menekan di babak kedua. Sebuah peluang emas didapatkan oleh Persebaya pada menit ke-47 lewat tandukan David da Silva yang mendapat umpan silang dari Rendi Irwan. Sayang, Dwi Kuswanto masih mampu menyelamatkan bola yang mengancam gawang Persela.

Akhirnya justru tim tuan rumah yang berhasil memecah kebuntuan saat laga sudah memasuki menit ke-62. Malik Risaldi berhasil membawa Persela unggul 1-0. Malik memanfaatkan bola rebound setelah Miswar Saputra menghalau tandukan yang dilepaskan oleh Alex dos Santos.

Persebaya pun mulai bermain lebih agresif untuk bisa mendapatkan angka dan menyamakan kedudukan. Namun, upaya yang dilakukan Ruben Sanadi dkk. sulit berbuah manis. Kedisiplinan di lini belakang diperlihatkan Persela untuk menangkal serangan Persebaya yang dimotori David da Silva.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap tak berubah. Persela memenangi pertandingan kontra Persebaya dengan skor 1-0. Tiga poin yang diraih Persela Lamongan pun membawa mereka kini memiliki 23 poin dari 23 pertandingan, dan memiliki jumlah yang sama dengan Badak Lampung FC dan Persija Jakarta.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: Barito Putera Taklukkan PSIS Semarang 2-0
Hasil Shopee Liga 1: Borneo FC Taklukkan Kalteng Putra 2-0
Hasil Shopee Liga 1: Bali United Gulung Badak Lampung FC 3-0
Penjelasan Kapolda Tak Bisa Keluarkan Izin Pertandingan Persib vs Arema
Hasil Shopee Liga 1: Arema FC Bermain Imbang dengan Persipura Jayapura 2-2
Hasil Shopee Liga 1: Semen Padang Dikalahkan Madura United 1-2

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini