Hasil Shopee Liga 1 2019: Arema FC Gilas Badak Lampung FC dengan Skor 4-1

Rabu, 17 Juli 2019 09:34 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Arema FC Gilas Badak Lampung FC dengan Skor 4-1 Arema FC vs Badak Lampung ©aremafcofficial

Merdeka.com - Arema FC memetik kemenangan dengan cukup telak pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Badak Lampung FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (16/7), Arema FC berhasil menang dengan skor 4-1.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Laga berlangsung cukup seru karena Arema bermain terbuka, dan demikian pula dengan Badak Lampung yang tak takut untuk menyerang sang tuan rumah.

Makan Konate menjadi bintang di laga ini dengan raihan hattrick-nya. Satu gol Arema lainnya dicetak oleh Sylvano Comvalius. Sementara itu gol Badak Lampung dihasilkan oleh TA Musafri.

Arema langsung berusaha tampil menggebrak sejak laga dimulai. Mereka mengandalkan duet striker yang mulai nampak makin padu, Dedik dan Comvalius.

Usaha Arema langsung membuahkan hasil dengan cepat. Pada menit kelima, Konate sukses mencatatkan namanya di papan skor. Ia tinggal memasukkan bola di depan gawang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Dendi yang ditepis kiper lawan.

Badak lampung juga coba untuk keluar menyerang. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-24. Blunder pemain belakang mereka di depan kotak penalti membuat Konate bisa merebut bola dan masuk ke kotak penalti. Dengan mudah pemain asal Mali ini mencetak gol keduanya.

Namun lima berselang, Badak lampung bisa memperkecil kedudukan. Kesalahan Comvalius di tengah lapangan membuat bola direbut Torres. Ia kemudian mengumpankan bola pada Musafri di tengah kotak penalti, yang kemudian menendang bola melewati dua kaki kiper Arema. 2-1.

Beberapa peluang sempat didapat Arema. Termasuk peluang dari Dedik yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan, namun bola tendangannya berhasil dihalau.

Pada akhirnya tak ada gol lagi tercipta. Arema unggul 2-1 atas Badak Lampung di babak pertama ini.

Pertandingan menjadi sedikit lebih alot bagi Arema di babak kedua. Badak Lampung memberikan perlawanan lebih sengit.

Akan tetapi pada akhirnya Arema bisa menemukan celah di pertahanan sang tamu. Pada menit ke-73, Comvalius mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan mudah menceploskan bola ke jaring setelah mendapat umpan silang matang dari Dedik.

Arema tak henti menyerbu meski sudah unggul dua gol. Apalagi sang tamu akhirnya lebih banyak bertahan. Usaha mereka kemudian membuahkan hasil lagi pada menit ke-79.

Kali ini Konate kembali mencetak gol. Ia sukses menjebol gawang Badak Lampung dengan tendangan bebasnya yang akurat ke pojok kanan atas gawang kiper Daryono.

Hingga akhir laga, Arema FC tetap terus bermain menyerang. Hanya saja tidak ada tambahan gol tercipta untuk kedua kesebelasan sehingga laga berakhir dengan skor 4-1.

Sumber: Bola.net [RWP]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini