Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Raih Kemenangan Tipis 2-1 dari PSG

Rabu, 19 Februari 2020 08:31 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Raih Kemenangan Tipis 2-1 dari PSG Borussia Dortmund vs PSG. ©AFP

Merdeka.com - Borussia Dortmund meraih kemenangan pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menghadapi PSG, Rabu (19/2) dini hari WIB, Borussia Dortmund berhasil menang tipis dengan skor 2-1.

Tidak banyak peluang yang terjadi di awal babak pertama. Baik Dortmund, yang bertindak sebagai tuan rumah, maupun PSG sama-sama melancarkan serangan. Namun keduanya tak bisa menciptakan ancaman di gawang masing-masing.

Pemain kunci seperti Erling Haaland maupun Neymar belum memberikan dampaknya sejauh ini. Sosok lain seperti Jadon Sancho ataupun Kylian Mbappe pun belum menampakkan sinarnya sejauh ini.

Alhasil, wasit memutuskan untuk mengakhiri babak pertama dengan skor yang sama kuat 0-0. Namun pertunjukan yang sebenarnya baru berlangsung di babak kedua.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Hampir sama seperti di babak pertama, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang yang mengancam. Sampai kemudian Erling Haaland berhasil mengoyak gawang PSG pada menit ke-69.

PSG bangkit demi mengejar ketertinggalan. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol melalui aksi Neymar pada menit ke-75. Penyerang asal Brasil tersebut sukses mengubah umpan silang mendatar kiriman Mbappe menjadi gol. 1-1.

Sayang, kedudukan imbang tidak bertahan lama. Haaland kembali menjebol gawang Keylor Navas dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti usai mendapatkan operan dari Giovanni Reyna di menit ke-77. Dortmund unggul 2-1.

Hingga laga berakhir, PSG tidak berhasil mencetak gol penyama kedudukan dari Dortmund. Ketika peluit akhir ditiup, Dortmund menang dengan skor tipis 2-1.

Reporter: Yaumil Azis
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Liga Champions: Manchester City Menang Telak 4-1 dari Dinamo Zagreb
Hasil Liga Champions: Juventus Raih Kemenangan 2-0 Atas Bayer Leverkusen
Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Taklukkan Tottenham 3-1
Hasil Liga Champions: Liverpool Taklukkan Red Bull Salzburg 2-0
Hasil Liga Champions: Kalahkan Lille, Chelsea Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini