5 Masalah Kesehatan yang Bisa Mengganggu Keharmonisan Kehidupan Ranjang

Selasa, 16 Februari 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Masalah Kesehatan yang Bisa Mengganggu Keharmonisan Kehidupan Ranjang Ilustrasi pasangan di ranjang. Shutterstock/wavebreakmedia

Merdeka.com - Sejumlah masalah yang kita alami sehari-hari dapat berpengaruh pada berbagai aspek kehidupan. Hal ini termasuk dengan masalah kesehatan yang kamu alami.

Masalah kesehatan yang terjadi pada dirimu bisa menyebabkan beragaman masalah pada diri. Hal ini termasuk dengan keharmonisan kehidupan ranjang yang kamu miliki.

Munculnya rasa enggan ini mungkin muncul karena memang gangguan kesehatan yang kamu miliki. Dilansir dari the Health Site, beberapa penyakit kronis berikut ini dapat mempengaruhi kehidupan seksmu.

Anemia

Penyakit satu ini dapat secara besar mengurangi energimu dan mempengaruhi secara langsung hasratmu untuk melakukan hubungan seks. Untuk menghindari dan mengobati masalah ini, kamu dapat mengubah gaya hidupmu secara mudah.

2 dari 3 halaman

Diabetes dan Penyakit Kardiovaskular

Diabetes

Disfungsi seksual dapat muncul karena meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Diabetes dapat mempengaruhi aliran darah pada penis yang bisa menyebabkan masalah disfungsi ereksi pada pria. Selain itu, diabetes juga dapat menyebabkan masalah saraf yang membuat rangsangan juga terhambat.

Penyakit Vaskular

Semua penyakit yang mempengaruhi aliran darah terutama kepada organ intim dapat menurunkan kesehatan seksualmu. Hipertensi dapat masalah yang terjadi pada aliran pembuluh darah arteri dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.

3 dari 3 halaman

Sakit Punggung dan Depresi

Sakit Punggung

Masalah tulang belakang yang terjadi dapat berakibat sangat besar pada kemampuanmu dalam berhubungan seks dan dapat sangat menyakitkan. Oleh karena itu, sangat penting bagimu untuk mengecek tulang belakang jika terasa sedikit masalah pada punggung.

Depresi

Depresi dapat memupuskan keinginanmu untuk melakukan dan menikmati kehidupan seks. Stres kronis dan depresi dapat berakibat pada signal mekanisme otak terhadap gairah melakukan seks.

Sejumlah masalah kesehatan tersebut bisa menimbulkan masalah pada saat bercinta. Oleh karena itu, pastikan untuk menghindari berbagai masalah kesehatan tersebut karena banyak dampak yang bisa ditimbulkannya. [RWP]

Baca juga:
Bisakah Terlalu Sering Bercinta Membuat Organ Kewanitaan Jadi Longgar?
Sakit Kepala Bisa Terjadi Usai Bercinta, Kenali Tandanya
Ini Penyebab Mengapa Puting Payudara Wanita Bisa Mengeras di Waktu Tertentu

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pengetahuan Seks
  3. Tips Seks
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini