9 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan ketika Perut Kosong dan Sangat Lapar

Senin, 12 April 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
9 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan ketika Perut Kosong dan Sangat Lapar Ilustrasi lapar. ©Shutterstock.com/Ilya Andriyanov

Merdeka.com - Banyak orang yang melewatkan waktu sarapan mereka dan langsung menuju makan siang. Hal ini biasanya malah membuat perut mereka menjadi sangat lapar kemudian.

Pada kondisi perut yang kosong, kamu merasa bakal bisa makan apa pun dan dalam jumlah banyak. Hal ini menyebabkan pola makan kita menjadi sangat tidak terkontrol saat kamu sedang luar biasa lapar.

Makan terlalu sedikit atau melewatkan waktu makan merupakan hal yang cenderung membuat kita makan berlebih. Lebih lanjut, hal ini juga cenderung membuat kita mengonsumsi cemilan tinggi kalori.

Kondisi ini bisa berujung bahaya seperti munculnya rasa mual, diare, muntah, serta keracunan makanan. Hal ini terjadi karena saluran gastrointestinal menjadi lebih sensitif setelah kosong untuk sementara waktu. Sejumlah makanan tertentu bisa jadi sangat buruk saat dikonsumsi dalam perut kosong.

Sejumlah makanan yang bergizi dan bernutrisi sebenarnya juga tidak baik saat disantap pada kondisi perut kosong. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah makanan yang tidak boleh disantap pada saat perut dalam kondisi kosong dan sangat lapar.

Baca Selanjutnya: Buah dan Sayur yang Harus...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini