MERDEKA.COM » REPORTER » WILFRIDUS SETU EMBU
4742 berita dan foto

    Penjualan sepeda motor pada Juni meningkat jika dibandingkan dengan Mei. Penjualan sepeda motor melonjak 500 persen menjadi 150 ribu dibanding bulan sebelumnya.

    Partai-partai yang lain relatif cair, bisa masuk ke mana saja. Tapi secara umum melihat yang menonjol dari koalisi dalam pilkada, ada Gerindra dan PDIP cukup lengket.

    Bukan tidak mungkin, keakraban Megawati dan Prabowo turut memengaruhi pengurus dua partai di daerah lainnya untuk membangun koalisi.

    Keakraban yang dibangun pucuk pimpinan partai di level nasional tentu mempunyai dampak psikologis kepada pengurus partai di level daerah.

    Resesi Ekonomi sudah dirasakan terlebih dahulu Singapura, yang mengalami minus 41,2 persen pada kuartal II-2020 akibat wabah corona. Kondisi Singapura menjadi warning bagi Indonesia.

    Rencana ini langsung menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Kepala negara berharap penuh terhadap vaksin corona sinovac demi menekan angka masyarakat meninggal akibat pandemi corona.

    Aktivitas masyarakat di pusat belanja mengembalikan rasa percaya diri pelaku usaha.

    Nasib resesi tergantung kondisi ekonomi kuartal III-2020. Jika dua kali berturut-turut perekonomian minus, potensi itu besar.

    Kominfo merasa bahwa selama ini tidak ada pencurian pulsa dilakukan penyedia konten digital. Biasanya pemotongan pulsa dilakukan setelah layanan dikirim ke pengguna.

    Pesan dikirim perusahaan konten digital itu biasanya memakan pulsa. Memang sedikit. Hanya Rp2.200 untuk tiga pesan per pekan. Tapi biasanya bisa lebih dari satu perusahaan

    Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak merilis 6 skema pelayanan terpadu bagi anak korban kekerasan. Mulai dari menerima pengaduan hingga menyediakan perlindungan khusus.

    Harapan agar publik terlindungi dari ancaman kekerasan seksual tidak serta merta berjalan mulus. Nasib RUU ini pun masih menjadi perdebatan di kalangan elit maupun masyarakat.

    Anak perempuan menjadi pihak yang sangat rentan terhadap terjadinya kekerasan ini.

    Dalih DPR yang menyebut pembahasan 'sulit' dirasa tidak masuk akal ditariknya RUU PKS dari Prolegnas Prioritas.

    Dari judul hingga batang tubuh RUU PKS jadi poin perdebatan. Sebagai anggota parlemen merasa isi mengandung banyak poin sensitif.

    Golkar bukan kekhawatiran dalam pemerintahan. Justru tiga partai lain pro pemerintah harus yang menjadi sorotan. NasDem, PKB dan Hanura.

    Jokowi heran atas kinerja para menterinya yang masih biasa-biasa saja dalam atasi Pandemi Covid-19.

    Setelah berhasil sembuh, Bima Arya kini punya tanggung jawab mengajak warganya beradaptasi dengan kenormalan baru di tengah makin banyaknya kasus positif Virus Corona.

    Meskipun demikian, dia tidak menjelaskan, secara terperinci terkait besaran pengurangan yang akan terjadi. Namun, berkurangnya jumlah paket sembako mempertimbangkan kondisi perekonomian masyarakat yang kembali menggeliat setelah dilakukan pelonggaran.

    "Kok orang kaya terima? Setelah dicek, karena di situ maksudnya itu pembantunya. ada supirnya. Ada tukang kebun di situ. Cuma beralamat di rumah majikannya. Itu salah satu sebab."

 1  2  3  4  5  6  7    >>|