MERDEKA.COM » REPORTER » NANDA FARIKH IBRAHIM
5311 berita dan foto

    Ribuan Warga India Berjubel Rayakan Kumbh Mela di Sungai Gangga. Lonjakan kasus Covid-19 di India yang kembali meningkat tak menghalangi puluhan ribu warga untuk tetap merayakan Kumbh Mela.

    Gotong Royong Muslim Palestina Bersihkan Kompleks Masjid Al-Aqsa. Aksi bersih-bersih untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan ini dilakukan seiring dilonggarkannya pembatasan untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

    Trauma dan ketakutan belum hilang. Pasca diguncang gempa bermagnitudo 6,1. Mereka memilih tidur di luar rumah. Di tenda darurat yang didirikan di sisi jalan.

    Takut Gempa Susulan, Warga Dusun Krajan Tidur di Luar. Trauma dan ketakutan akan gempa susulan membuat warga Dusun Krajan Majangtengah, Dampit, Kabupaten Malang tidur di luar dan di tenda darurat.

    Penampakan Rumah-Rumah di Kampung Majangtengah Rusak Akibat Gempa. Dusun Krajan, Majangtengah merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak paling parah dari gempa berkekuatan magnitudo 6,1 pada Sabtu (10/4) siang kemarin.

    Khofifah Tengok Korban Gempa di Kampung Majangtengah. Selain menemui korban terdampak gempa, Khofifah juga turut meninjau kondisi rumah-rumah yang ambruk dan rusak berat di kawasan tersebut.

    Reruntuhan Pascagempa di SMKN 1 Turen Mulai Dibersihkan. Guncangan gempa berkekuatan magnitudo 6,1 yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) siang kemarin, menyebabkan genting-genting pada atap bangunan SMKN 1 Turen runtuh. Beruntung tak ada korban dalam insiden tersebut.

    Kondisi MAN 2 Malang Rusak Berat Akibat Diguncang Gempa. Gempa berkekuatan magnitudo 6,1 yang terjadi pada Sabtu (10/9/2021) siang, menyebabkan kerusakan berat di MAN 2 Malang. Menurut Kepala Tata Usaha MAN 2 Malang, M Fahtur Ridlo, sebanyak 16 ruangan mengalami kerusakan akibat gempa.

    Untuk diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa Samudera Hindia Selatan Jawa diguncang gempa tektonik dengan magnitudo 6,1, setelah diupdate dari magnitudo 6,7.

    Gunung La Soufriere Meletus Pertama Kali dalam 40 Tahun. Gunung La Soufriere meletus untuk pertama kalinya dalam 40 tahun. Letusan ini mendorong ribuan orang untuk mengungsi, menurut ahli gempa. Gunung La Soufriere memuntahkan gumpalan abu setinggi 20.000 kaki, atau 6.000 meter, ke udara saat mengalami letusan.

    Cara Tentara Swiss Angkut Kuda dengan Helikopter. Fakultas kedokteran hewan Vetsuisse dan layanan kedokteran hewan tentara Swiss berkolaborasi menguji coba pengangkutan kuda menggunakan helikopter. Melalui udara, kuda-kuda yang terluka diharapkan bisa dievakuasi lebih cepat ke layanan kedokteran hewan.

    Pangeran Philip Meninggal Dunia. Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II, meninggal dunia di usia ke-99 tahun. Kabar duka ini diumumkan secara resmi oleh Istana Buckingham.

    Aksi PSK Brasil Unjuk Rasa Minta Divaksin Covid-19 Duluan. Tak hanya berunjuk rasa, para PSK ini juga melakukan mogok kerja selama sepekan agar dimasukkan ke dalam kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19. "Kami berada di garda depan, menggerakkan perekonomian dan kami berisiko," kata seorang PSK.

    Paripurna DPR Setujui Pembentukan Kemendikbud Ristek dan Kementerian Investasi. Dalam rapat paripurna, DPR menyetujui penggabungan Kemenristek dengan Kemendikbud sehingga menjadi Kemendikbud Ristek, serta pembentukan kementerian baru, yaitu Kementerian Investasi dan Penciptaan Lapangan Kerja.

    Menengok Masjid Jamia di Pakistan Bersolek Jelang Ramadan. Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, pengurus membersihkan dan mempercantik Masjid Jamia di Rawalpindi meskipun pembatasan baru untuk menekan penyebaran Covid-19 diberlakukan.

    Momen Mahkota Mrs Sri Lanka 2021 Dicopot Paksa. Mahkota milik pemenang Mrs Sri Lanka 2021, Pushpika de Silva dicopot paksa dalam malam penganugerahan. Pencopotan ini dilakukan setelah Pushpika dituduh telah melakukan perceraian.

    Melihat Kebun Ganja Pertama di Thailand. Ruk Jung Farm merupakan kebun ganja pertama di Thailand yang telah mendapatkan izin dari pemerintah setempat untuk menanam dan menjual produknya ke fasilitas medis.

    Tak Dukung Kudeta, Dubes Myanmar untuk Inggris Dikunci di Luar Kedutaan. Duta Besar Myanmar untuk Inggris, Kyaw Zwar Minn mengatakan, seorang pejabat terkait junta militer telah "menduduki" kedutaan di London. Kyaw Zwar Minn dan sejumlah staf pun dikunci dari dalam dan dilarang memasuki gedung.

    Melihat Arak-arakan Puluhan Mumi Firaun di Mesir. Sebanyak 22 mumi kerajaan diarak dalam parade sejauh 7 km dari Museum Mesir di Alun-alun Tahrir ke Museum Nasional Peradaban Mesir, yang menjadi tempat peristirahatan baru mereka. Puluhan mumi yang dipindahkan itu terdiri dari 18 raja dan 4 ratu.

    Pencarian Korban Banjir Bandang di Flores Timur. Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur sedikitnya menewaskan hingga 128 orang. Hingga kini proses pencarian korban masih terus dilakukan.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|