MERDEKA.COM » REPORTER » NANDA FARIKH IBRAHIM
4292 berita dan foto

    Hingga berita ini diturunkan petugas terpantau masih sibuk memadamkan titik api di bangunan Kampus IISIP tersebut. Penyebab kebakaran belum diketahui.

    Sampah Impor Itu Menjadi Berkah Bagi Warga Desa Bangun. Impor sampah menuai pertentangan dari berbagai kalangan, terutama aktivis lingkungan. Namun, hal sebaliknya justru terjadi di Desa Bangun. Masyarakat Desa Bangun memandang sampah sebagai berkah.

    Kisah Anak Kuda di Suriah Jadi Korban Perang. Anak kuda bernama Sham al-Agha kehilangan salah satu kakinya akibat sebuah penembakan beberapa bulan lalu saat rezim Presiden Suriah Bashar Al-Assad membombardir Aleppo. Sham kini harus melanjutkan hidupnya dengan bantuan kaki palsu.

    Tato, Ekspresi Baru Pengunjuk Rasa Hong Kong. Tato memberi arti baru dalam demonstrasi Hong Kong. Tato menjadi cara untuk mengekspresikan kreativitas serta menegaskan komitmen demonstran pada gerakan protes yang mereka lakukan.

    Momen-Momen Bayi Ikut Rapat Parlemen. Kehadiran bayi-bayi ini di dalam sebuah rapat parlemen menjadi pemandangan unik.

    Potret Greenland yang Ingin Dibeli Donald Trump. Beberapa waktu lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengemukakan rencana membeli Greenland, wilayah otonom yang berada di bawah kekuasaan Denmark. Namun keinginan itu langsung ditolak oleh Perdana Menteri Denmark, Mette Frederiksen.

    Pantauan Udara Kebakaran Hutan Amazon, Terparah Sepanjang Sejarah. Kebakaran yang menimpa Amazon tahun ini meningkat 80% dibandingkan 2018 lalu. Peristiwa ini menarik perhatian dunia. Bahkan, tagar #PrayforAmazon sempat menduduki puncak trending topic dunia di Twitter, pada Rabu (21/8).

    Cerita Tragis 6 Kota Mati, dari Diguncang Ledakan Nuklir hingga Ditelan Lava. Bencana nuklir tiga dekade lalu membuat Kota Pripyat di utara Ukraina berubah menjadi kota mati yang tak berpenghuni. Selain Pripyat, ada beberapa kota lain bernasib sama, namun dengan cerita yang berbeda. Simak Selengkapnya!

    Meratapi Bayi Malnutrisi di Yaman Tubuhnya Tinggal Tulang dan Kulit. Perang Yaman yang meletus empat tahun lalu telah membuat ayah Muath kehilangan pekerjaan. Hal itu juga berdampak pada kondisi kesehatan Muath. Muath mengalami malnutrisi hingga tubuhnya kini kurus kering.

    Hewan-Hewan Ini Mati Mengenaskan Usai Makan Sampah Plastik, Dua Terjadi di Indonesia. Sampah plastik menjadi ancaman serius, terutama bagi ekosistem laut. Merdeka.com telah merangkum beberapa satwa laut yang mati mengenaskan seusai mengonsumsi sampah plastik. Simak selengkapnya!

    Kisah Kelam di Balik Indah dan Mewahnya 'Pulau Paedofil' Milik Miliarder AS. Little St. James merupakan pulau pribadi milik milik miliarder Amerika Serikat, Jeffrey Epstein yang beberapa waktu lalu ditemukan tewas di dalam sel penjara saat menjalani masa hukuman terkait perdagangan seks.

    5 Pesta Pernikahan Ini Berakhir Tragis, dari Diserang Bom hingga Digempur Rudal. Aksi teror pesta pernikahan di Kabul, Afghanistan sehingga menewaskan 63 jiwa bukanlah yang pertama. Merdeka.com merangkum beberapa pesta pernikahan lain, yang sedianya berlangsung bahagia berubah menjadi malapetaka. Simak Selengkapnya!

    Astronaut Italia Ini Jadi DJ Pertama yang Main Musik di Luar Angkasa. Astronaut dari European Space Agency (ESA), Luca Parmitano memainkan musik dansa elektronik secara langsung dari Stasiun Luar Angkasa untuk memeriahkan ajang WCD Cruise Edition 2019 di Ibiza, Spanyol.

    Dugong di Thailand Mati dengan Perut Berisi Plastik. Bayi dugong malang itu bernama Mariam. Mariam mati karena mengalami infeksi setelah mengonsumsi sampah plastik. Dugong Mariam ditemukan beberapa waktu lalu dan sempat menjalani perawatan di taman laut Provinsi Trang, Thailand.

    Dua Remaja Diperkosa Polisi, Wanita Meksiko Murka. Mereka turun ke jalan untuk menuntut keadilan bagi korban. Mereka juga melakukan berbagai kerusakan untuk melampiaskan amarahnya atas kasus tersebut.

    Pada 17 Agustus 2019, rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan ke-74. Berbagai cara dilakukan untuk merayakan hari merdeka tersebut mulai dari upacara hingga aneka perlombaan. Ternyata, selain Indonesia ada beberapa negara lain yang juga merayakan kemerdekaan di bulan Agustus. Lima di antaranya adalah:

    Intip Kekuatan Militer China yang Dikerahkan ke Perbatasan Hong Kong. Pengerahan kekuatan militer ini diyakini sebagai respons tegas atas unjuk rasa berminggu-minggu yang terjadi di Hong Kong. Namun, otoritas China mengatakan pengerahan pasukan militer itu hanya jadwal rutin biasa.

    Pria Diduga Mata-Mata China Ditangkap & Dipukuli Demonstran Hong Kong. Pria tersebut mengalami babak balur akibat menjadi sasaran amuk demonstran Hong Kong. Demonstran juga menangkap dan memukuli seorang pria lainnya yang dicurigai sebagai polisi yang sedang menyamar.

    Aliran Lava Gunung Piton de la Fournaise Jadi Tontonan. Gunung Piton de la Fournaise yang dikenal sebagai gunung api paling aktif di dunia itu kembali meletus dan menyemburkan lahar panas. Aliran lahar panas atau lava hingga ke bagian kaki gunung itu menarik perhatian penduduk setempat.

    Beberapa penerbangan dari dan menuju Hong Kong kembali beroperasi setelah sehari sebelumnya lumpuh total akibat aksi unjuk rasa menentang RUU ekstradisi. Namun, masih ada ribuan penumpang yang terlantar di bandara lantaran belum mendapatkan kejelasan pihak maskapai.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|