MERDEKA.COM » REPORTER » MUHAMMAD ZUL ATSARI
334 berita dan foto

    Bukan jalan mudah bagi putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatur partai. Ribuan kader, berjuta pikiran, harus dia dengarkan. Sampai badai besar pun datang. Mengguncang kapal besar Demokrat. Kepemimpinan AHY diuji.

    Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, belakangan tengah resah. Bukan hanya tentang situasi KPK hari-hari ini. Mulai dari kesehatan, hukum sampai masalah menurunnya indeks demokrasi negeri ini.

    Kepada kami, AHY bercerita banyak hal. Mulai dari karirnya di TNI dan tiga gelar master yang menyemat di belakang namanya. Dia juga mengungkapkan alasan dirinya merubah penampilan menjadi 'bewokan' beberapa waktu lalu.

    Bercocok tanam dengan hidroponik dipilih karena cenderung mudah dan tidak memerlukan lahan besar. Sayuran yang ditanam pun lebih cepat dipanen. Kini, sudah ada enam sistem hidroponik dengan lebih dari 2.000 lubang yang dapat ditanami caisim, pakcoy, kangkung dan selada.

    Untuk memberdayakan jemaah yang kehilangan pekerjaan dengan bercocok tanam tanpa tanah atau hidroponik. Kini, lahan seluas sekitar 200 m2 di atap masjid pun menjadi manfaat.

    Sudah 14 tahun tempat rehabilitasi ini berdiri. Ribuan pasien Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) pernah ditangani. Ustaz Ruslan selaku pimpinan Daarul Miftah Mulia kini tengah menangani 60 pasien.

    Masa penjajahan tahun 1918, Belanda menerapkan kerja paksa kepada petani Cireundeu. Hingga di suatu masa masyarakat melakukan perlawanan. Tetapi, bukan melalui perang.

    Sepuluh tahun dilalui, beragam hadiah berdatangan ke rumah pria akrab disapa Ozi ini. Mulai dari sekadar pakaian, botol minuman, printer, ponsel, bahkan hingga sepeda.

    Di usianya yang semakin senja Urip tinggal di rumah kontrakan dan diurus oleh putranya. Urip Arphan saat ini sedang terbaring sakit stroke.

    Kasus bunuh diri akibat masalah kesehatan mental pun selalu lebih dari seratus orang tiap tahunnya sejak 2010-2018. Pencegahan terkait ini sudah seharusnya menjadi perhatian baik kita sebagai sesama manusia. Pun dari pemerintah.

    Silvia sempat sekali menghapus aplikasi e-commerce. Hidup tanpa membuka e-commerce itu hanya bertahan 2 hari.

    Video ini merupakan pengingat bahwa perlawanan menghadapi pandemi Covid-19 bukan perkara mudah. Usianya sudah setahun Indonesia.

    Bermula dari Lisa yang membuka donasi riasan hingga Wina yang terketuk hatinya. Berbekal kemampuan merias wajah, Wina ingin membagikan ilmunya. Dari riasan hasil donasi, Wina mulai beraksi.

    Pengalaman kelam tentang nasib lobster di masa lalu, menjadi pelajaran penting bagi Menteri Trenggono. Ke depan tidak ada lagi ekspor benih lobster.

    Pelaku industri kreatif dan seniman harus kreatif agar tidak mati karena adanya pandemi. Para seniman harus tetap melahirkan karya-karya yang hebat dan tetap dipresentasikan kepada masyarakat meski dilanda keterbatasan.

    Grab sebagai ride-hailing platform, merupakan salah satu di antara perusahaan yang harus cepat-cepat menemukan inovasi di situasi seperti ini. Mencari terobosan baru agar semua pihak baik penumpang maupun mitra minim risiko terpapar virus.

    Dokter spesialis kedokteran olahraga Michael Triangto mengungkapkan masker yang basah akan melekat di hidung dan mulut. Kondisi seperti itu membuat proses bernapas justru lebih sulit.

    Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Cissy Rachiana Sudjana Prawira-Kartasasmita, memaparkan perbedaan vaksin, vaksinasi, dan imunisasi.

    Saat ini tengah dilakukan uji klinis fase ketiga terhadap vaksin Sinovac di Bandung.Pemerintah Indonesia juga akan menggunakan persetujuan penggunaan obat darurat dari BPOM.

    Sebelum pemberangkatan, peserta umrah mesti melakukan tes swab atau tes cepat. Jemaah yang dinyatakan sehat dapat melanjutkan ibadah umrah sesuai ketentuan yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi

 1  2  3  4  5  6  7    >>|