MERDEKA.COM » REPORTER » MEGA RACHMAWATI
314 berita dan foto

    Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus menggenjot penyaluran bantuan sosial tunai dan non tunai pada Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) karena kebutuhan warga akan bantuan sudah mendesak.

    Bantuan yang diserahkan berupa uang sebesar Rp200 juta untuk dapur umum melalui Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) sebagai bagian dari Program Jaring Pengaman Sosial bagi warga terdampak Covid-19 di lima wilayah Bodebek yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor.

    istri Wali Kota Bogor Yane Ardian dikukuhkan sebagai Pelindung Jabar Bergerak Kota Bogor, sedangkan Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor dijabat oleh istri Wakil Wali Kota Bogor Yantie Rachim.

    "Arahan Bapak Presiden (Joko Widodo) sudah sesuai dengan aspirasi kami. Data menunjukkan makin banyak yang mudik, maka tingkat naiknya (orang) positif Covid-19 juga makin tinggi. Makin sedikit mudik, maka positif Covid-19 juga makin sedikit," ujar Kang Emil di Kota Bandung, Selasa (21/4).

    Pejabat lainnya yang turut hadir, yaitu para asisten, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Biro Umum, dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolam Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

    Dapur umum yang dikelola PKK Kecamatan Gunung Putri bekerja sama dengan PKK Kab. Bogor dan PKK Provinsi Jabar ini sekaligus menjadi program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) dalam rangka bantuan sosial (bansos) kemasyarakatan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menekankan bantuan sosial (bansos) provinsi yang diberikan di daerah untuk warga terdampak Covid-19 berdasarkan data usulan dari RT/RW di kabupaten/kota.

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta kepada bupati/wali kota di Jabar untuk memperbaiki data penerima bantuan sosial (bansos). Meski data terus diperbarui, bantuan yang sudah siap segera disalurkan supaya dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19 bisa tertangani.

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas paket bantuan sosial yang akan dibawa petugas pos dan ojek online bagi warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terdampak Covid-19, Sabtu (18/4).

    Ridwan Kamil memuji kecanggihan robot bernama AUMR yang merupakan singkatan dari Auronomous UVC Mobile Robot. Gubernur terkesan dengan kemampuan robot yang dapat melakukan disinfeksi melalui sinar ultraviolet dengan cepat dan efektif. AUMR mampu bergerak otomatis sehingga tidak akan terjadi sentuhan dengan manusia.

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas puluhan pengemudi ojek online dan petugas pos yang mengirim paket sembako bagi warga Kabupaten Sumedang yang ekonominya terdampak Covid-19.

    Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil menyaksikan serah terima bantuan penanggulangan Covid-19 bagi guru mengaji dan pemuka agama, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (17/4).

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari pertama di Kota Bogor, Rabu (15/4). Ridwan Kamil menilai pelaksanaan PSBB di Kota Bogor berjalan baik. Hal itu terlihat dari penurunan jumlah kendaraan yang masuk Kota Bogor via pintu Tol Jagorawi.

    Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui komunitas Jabar Bergerak mencanangkan Gasibu atau Gerakan Nasi Bungkus di Pasar Cikutra, Kota Bandung, Selasa (14/4). Gasibu dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19.

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyerahkan tiga unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk Desa Kalipucang, Desa Cimindi, dan Desa Pangandaran di lapangan Balai Desa Kalipucang, Minggu (1/12).

    Totalnya, terdapat 2.500 peserta asal Jabar, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Amerika Serikat, Kenya, hingga Australia yang mengikuti event maraton kelas dunia di Pangandaran.

    UMK Kabupaten/Kota dengan besaran yang tercantum pada Kepgub, mulai dibayarkan pada 1 Januari 2020.

    Untuk itu, lanjut Uu, santri juga bisa menjadi garda utama pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan keilmuan dan dengan amalannya, santri dapat membina masyarakat dan mewujudkan visi Jabar Juara Lahir dan Batin.

    Deretan medali tersebut berasal dari delapan cabang olahraga (cabor), seperti bola voli, marathon, futsal, catur, tenis meja, tenis lapang, dan badminton. Tercatat, Jabar menjuarai Pornas Korpri tiga kali berturut-turut.

    Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa APBN Tahun 2020.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|