MERDEKA.COM » REPORTER » ARIE SUNARYO
210 berita dan foto

    Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemudik, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyiapkan 1.200 unit armada bus ke berbagai jurusan. Angkutan Lebaran 2019 yang digratiskan tersebut merupakan bantuan dari kabupaten/kota di Jawa Tengah, Kementerian Perhubungan serta pihak swasta.

    Kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum disambut antusias warga Kota Solo. Bersama Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo mereka menggelar acara "Umbul Donga" atau doa bersama di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (23/5) petang.

    Komisioner KPU Solo Bambang Christanto dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait fotonya mengikuti kampanye PDIP di Pemilu tahun 2014. Dalam putusannya, DKPP menilai Bambang tidak bersalah kasus dugaan ketidaknetralan penyelenggaraan Pemilu 2019.

    Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengajak masyarakat memanfaatkan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-119, untuk kembali bersatu usai Pemilu yang menguras energi dan membuat polarisasi.

    Juru bicara Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Endro Sudarsono mengatakan, massa dari Solo kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi melalui tol Trans Jawa. Hal tersebut untuk menghindari adanya pemeriksaan atau razia yang dilakukan aparat keamanan.

    Antisipasi Massa ke Jakarta, Bandara Adi Soemarmo Tingkatkan Pengamanan. Upaya peningkatan pengamanan dilakukan oleh pihak Lanud Adi Soemarmo bekerjasama dengan pengelola bandara.

    Agar Pemudik Tak Tersesat, Dishub Solo Pasang Ratusan Papan Rambu. Taufiq menjelaskan, ratusan rambu tersebut dimaksudkan untuk memberikan petunjuk bagi masyarakat yang melewati Kota Solo.

    Kecelakaan lalu lintas terjadi di perlintasan kereta api, Jalan Slamet Riyadi, Purwosari, Solo, Senin (20/5) malam. Rangkaian kereta api yang melintas dari Solo ke arah Yogyakarta menabrak Toyota Yaris berwarna putih B 1992 EKZ.

    Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Solo Raya demonstrasi di kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara No.23, Sumber, Banjarsari, Senin (20/5) sore. Para mahasiswa berasal dari BEM Universitas Sebelas Maret (UNS), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), BEM IAIN.

    Demianus mengatakan, pihaknya mengerahkan belasan personel untuk bersiap siaga di kedua lokasi terminal dan stasiun. Dalam sehari, lanjut dia, ada tiga shift untuk berjaga selama 24 jam. Pihaknya melibatkan seorang perwira dan 6 personel gabungan dari Intelkam, Reskrim, Brimob, dan Sabhara.

    Guna memastikan pembayaran THR berlangsung dengan baik, dinas yang dipimpinnya membuka Posko Pengaduan THR. Kendati sudah dibuka, hingga saat ini belum ada pengaduan yang masuk.

    Kebijakan Menteri Perhubungan tersebut tidak berpengaruh terhadap jumlah penumpang pesawat di Solo. Di Bandara Internasional Adi Soemarmo, jumlah penumpang per hari hanya di bawah 3 ribu orang.

    Menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), 22 Mei, kondisi politik di tanah air belum juga mereda. Agar tak semakin memanas, salah satu tokoh bangsa, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid mengajak masyarakat seluruh Indonesia agar jangan sampai lengah dan kehilangan kewaspadaan.

    Khotibul mengatakan, sebagaimana yang lalu-lalu, dari Solo pihaknya terus berupaya menjaga kedamaian. Terkait seruan aksi 'people power' 22 Mei 2019, ia berpesan agar relawan dari Solo menjaga akhlak dan perdamaian. Karena aksi tersebut bukan merupakan aksi kekerasan.

    Badan Pengelolaan Biaya Haji (BPKH) siap menggelontorkan dana sebesar Rp 150 hingga Rp 200 miliar per tahunnya untuk bantuan dana sosial di seluruh Indonesia. Tahun ini dana haji yang disiapkan untuk disalurkan sebesar Rp 177 miliar.

    Sebanyak 2.987 warga Kota Solo gagal mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN - KIS) kategori Penerima Bantuan Iuran (PBI). Pemerintah pusat mencoret nama mereka dari kepesertaan program tersebut dengan berbagai alasan.

    Operator Batik Solo Trans (BST), PT Bengawan Solo Trans merugi. Biaya operasional untuk menjalankan tiga koridor saat ini, tidak sebanding dengan pendapatan dari tiket penumpang. Akibatnya, manajemen berencana meminta subsidi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

    Mahalnya tiket pesawat dan keberadaan Tol Trans Jawa, diprediksi bakal berpengaruh signifikan terhadap jumlah pemudik yang akan melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo. Hal tersebut dikemukakan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo Abdullah Usman kepada merdeka.com.

    "Saat ini rata-rata volume lalu lintas di ruas jalan tol Solo-Ngawi mencapai 11.000 kendaraan per hari. Kami perkirakan saat puncak arus mudik naik 300 persen atau mencapai 48.000 kendaraan," ujar Direktur Utama PT JSN, Ari Wibowo, Jumat (17/5).

    AKP Aditia menjadi korban pengeroyokan saat menghalau kelompok massa perguruan pencak silat di Wonogiri, Rabu (8/5) lalu, hingga hari ke delapan dirawat di ICU RS dr Oen Solo Baru masih kritis. Kendati berisiko, Aditia tetap dipindahkan ke Singapura.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|