MERDEKA.COM » REPORTER » ARIE BASUKI
3803 berita dan foto

    Seusai memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober, sejumlah santri di Pesantren Hidayatullah Depok sibuk memanen bayam di Kebun Gizi Hidroponik. Kebun hidroponik yang dikelola secara mandiri oleh para santri itu rata-rata menghasilkan 1,2 ton sayur per bulan.

    Aksi Mahasiswa Demo Tolak UU Cipta Kerja. Massa Himpunan Mahasiswa Islam melakukan aksi pembakaran ban saat aksi menolak omnibus law sekaligus refleksi satu tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf di kawasan Patung Kuda berjalan aman.

    Aksi Marinir TNI AL Tenangkan Massa di Tengah Demo UU Cipta Kerja. Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama Marinir AL menenangkan massa demo tolak Omnibus Law di kawasan MH Thamrin.

    Bubarkan Pengunjuk Rasa, Polisi Tembakan Gas Air Mata. Petugas Brimob POLRI menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja usai terjadi lemparan batu di Jalan MH Thamrin.

    Alat berat digunakan untuk mengangkat material longsor yang menutup aliran Kali Setu sehingga fungsi aliran sungai kembali seperti semula dan tidak menggenangi kawasan pemukiman warga.

    Kondisi Longsor yang Sebabkan Banjir di Jagakarsa. Longsoran tebing perumahan yang menutup aliran Kali Anak Setu mengakibatkan banjir melanda permukiman warga di RT 004/RW 012 Kelurahan Ciganjur. Seorang ibu hamil meninggal dunia dan dua warga luka-luka karena terbawa arus dalam insiden tersebut.

    Massa Bentrok dengan Polisi di Thamrin. Aksi demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja masih terjadi di beberapa wilayah di DKI Jakarta dan di daerah.

    Aksi Anarkis Massa Bakar Halte Transjakarta di Bundaran HI. Tak hanya halte Transjakarta, massa juga membakar sejumlah sepeda dan sebuah kendaraan alat berat. Aksi anarkis ini terjadi setelah massa terlibat bentrok dengan petugas kepolisian di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

    Pantauan di lokasi, tidak terlihat petugas yang berusaha memadamkan api. Massa juga merusak sejumlah fasilitas umum, seperti rambu lalu lintas dan membakar satu unit ekskavator kecil yang diperuntukan proyek pembangunan MRT.

    Pengunjuk Rasa Bentrok dengan Polisi di Kawasan Patung Kuda. Massa bentrok dengan polisi saat melakukan protes pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang dianggap merugikan kaum pekerja.

    Polisi dan massa pendemo tolak UU Cipta Kerja terlibat bentrok di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (8/10). Massa yang mengamuk bahkan membakar pos polisi yang ada di perempatan Patung Kuda tersebut.

    Permintaan Ekspor Tinggi, Harga Janda Bolong Capai Ratusan Juta. Tingginya permintaan ekspor tanaman hias Janda Bolong ke Singapura, Jerman, Kanada, Belanda, Belgia, Inggris, AS, Korea Selatan menyebabkan mahalnya tanaman janda bolong hingga ratusan juta per pohonnya.

    Berkreasi Membuat Mainan dari Kardus di Depok. Mainan berbahan baku kardus tersebut dijual dengan harga Rp50 ribu hingga Rp1,2 juta tergantung besar kecil ukuran dan tingkat kesulitan.

    Pandemi, Warga Jual Barang Miliknya di Pasar Bekas. Selama masa pandemi penjualan barang-barang bekas rumah tangga di kawasan ini meningkat hingga 75 persen dimana warga menjual barang-barang miliknya untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

    Penyemprotan Disinfektan di Pasar Segar Cinere. Penyemprotan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 setelah salah satu pengunjung di pasar tersebut meninggal mendadak.

    Karya Seni Pirografi dari Limbah Kayu dan Kulit. Menggunakan solder listrik, Arfan menyulap limbah kayu dan kulit yang tidak terpakai menjadi karya seni bernilai tinggi. Karya pria 55 tahun tersebut dijual mulai dari Rp300 ribu sampai jutaan rupiah, tergantung dari besar dan tingkat kerumitannya.

    Aksi Tim SAR Bersihkan Material Banjir Bandang Sukabumi. Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan relawan membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga dan jalan umum di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi.

    Warga Gotong-royong Evakuasi Harta Benda Usai Banjir Bandang Sukabumi. Pasca banjir bandang yang terjadi semalam (21/9/2020) warga Kampung Cibuntu bergotong-royong mengevaluasi harta benda miliknya yang masih berfungsi dan layak pakai.

    Kondisi Kampung Cibuntu di Sukabumi Usai Terjangan Banjir Bandang. Banjir bandang yang terjadi dari sore hingga malam hari di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi telah menghancurkan puluhan rumah.

    Pembatik di Kampung Batik Cibuluh Bertahan di Tengah Pandemi. Kaum ibu di kampung batik yang berdiri sejak dua tahun terakhir ini tetap bertahan di masa pandemi Covid-19. Menyiasati dampak ekonomi pandemi, mereka membuat masker batik buatan tangan.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|