MERDEKA.COM » REPORTER » ARIE BASUKI
210 berita dan foto

    Kepadatan Puncak Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan. Hari ini diprediksi menjadi puncak arus balik pemudik di Terminal Kampung Rambutan seiring berakhirnya masa libur Lebaran.

    Mengunjungi Wisata Mangrove Murah Meriah di Bekasi. Berkeliling naik perahu melewati kawasan hutan mangrove di Sungai Rindu ini menjadi daya tarik para wisatawan lokal. Dengan membayar perahu Rp 10 ribu per orang, wisatawan sudah bisa berkeliling sambil menikmati kopi dalam hutan mangrove.

    Lebaran, Jalur Menuju Puncak Macet Parah. Libur Lebaran dimanfaatkan warga Jabotabek untuk berwisata di kawasan Puncak dan sekitarnya. Hal tersebut menyebabkan volume kendaraan bertambah sehingga arus lalu lintas menjadi macet.

    Melihat Salat Idul Fitri di Pelabuhan Sunda Kelapa. Hari ini, umat Islam di Indonesia merayakan Idul Fitri 1440 H setelah melakukan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan penuh.

    Keseruan Bermain Bledugan di Malam Takbiran. Bledugan merupakan meriam mainan tradisional, di mana bambu diisi karbit lalu diledakkan. Hingga kini tradisi bermain bledugan setiap malam Idul Fitri tetap dipertahankan warga setempat.

    Penjual Kulit Ketupat Musiman Serbu Ciputat. Dua hari jelang Lebaran, warga Gunung Sindur menyerbu kawasan Ciputat dan sekitarnya untuk membuat dan menjual kulit ketupat. Dalam sehari mereka mampu membuat seribuan kulit ketupat yang dijual dengan harga Rp 800 per kulit ketupat.

    Jelang Lebaran, Permintaan Dodol Betawi Meningkat Drastis. Hampir sepekan jelang lebaran, permintaan dodol Betawi meningkat hingga 300 persen. Biasanya mereka memproduksi 200kg/hari sekarang 600 kg/hari dengan harga Rp48 ribu/kg.

    Polisi Salat Magrib Berjemaah di Tengah Tugas Pengamanan. Di tengah tugas mengamankan kondisi dari aksi massa perusuh, anggota Dalmas BKO dari Polda Bali tak lupa menjalankan ibadah salat magrib berjemaah di atas flyover Slipi.

    Aksi Helikopter Padamkan Api Pengunjuk Rasa di Slipi. Sejumlah helikopter membantu proses pemadaman api bakaran ban bekas yang dibakar massa selama aksi demo berujung ricuh di kawasan Slipi, Jakarta, Rabu (22/5).

    5 Bus Brimob Dibakar di Flyover Slipi, Marinir dan Paskhas Turun Tangan. Marinir dan Brimob tiba di lokasi. Mereka langsung membentuk barisan untuk menghalau massa.

    Aksi Brimob Usir Massa Pembakar Bus Polisi di Slipi. Rombongan kendaraan polisi sebelumnya menjadi sasaran tindak anarkis massa yang nekat membakar dan melemparinya dengan batu.

    Warga dan Polisi Kumpulkan Peluru dari Kendaraan yang Dibakar Massa. Peluru tersebut bercecer dari rombongan kendaraan Polri yang diserang dan dibakar oleh massa anarkis saat melintas di Jalan Brigjen Katamso, Slipi.

    Aksi Paskhas Padamkan Api yang Lalap Bus Polisi. Rombongan bus polisi menjadi korban tindak anarkis massa yang membakar dan melemparinya dengan batu saat melintas di Jalan Brigjen Katamso, Slipi.

    Anies Baswedan Jenguk Korban Kerusuhan di RS Tarakan. Selain menjenguk para korban, Anies juga memastikan kesigapan petugas kesehatan membantu para korban, baik dari pihak petugas keamanan maupun para pendemo.

    Uniknya Alquran Mini Peninggalan Pangeran Wijaya Kusuma di Ponpes Almiizan. Alquran mini berukuran 10x10 mm tersebut seluruh aksaranya ditulis tangan menggunakan tinta emas, di atas lembaran kulit kayu.

    BPOM Sidak Uji Formalin di Pasar Modern Bintaro. Sidak gadungan yang melibatkan petugas BPOM, Dinas Kesehatan dan Satpol PP tersebut untuk mengecek dan menguji sejumlah bahan makanan yang diduga mengadu formalin dan boraks.

    Dekorasi Ramadan Hiasi Jalanan BSD. Pembuatan dekorasi tersebut selain untuk mempercantik sudut kota juga memeriahkan Bulan Suci Ramadan sekaligus jelang Hari Raya idul Fitri.

    Mengunjungi Masjid Bersejarah di Bekasi. Masjid Agung Al-Barkah Bekasi dibangun pada 1890 yang dipelopori oleh Penghulu Lanraad (alm) Haji Abdul Hamid di atas tanah wakaf milik Haji Bahrun seluas 3.000 meter persegi.

    Warga Serbu Bazar Sembako Murah di BSD. Bazar yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Tangsel selama tiga hari ini menjual beragam sembako yang dijual lebih murah hingga 50% dari harga pasar.

    Bulan Ramadan Jadi Momentum Anak-anak Belajar Alquran. Momentum bulan Ramadan 1440 H dimanfaatkan anak-anak usai pulang sekolah untuk membaca dan menghapal Alquran.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|