MERDEKA.COM » REPORTER » ARIE BASUKI
4274 berita dan foto

    Aksi Mogok Makan di Hari ke-6, Lima Aktivis Dilarikan ke Rumah Sakit. Sebanyak 5 aktivis dari Aliansi Masyarakat Anti Mafia Tambang yang melawan PT. Amman Mineral terhadap masyarakat Sumbawa Barat, tumbang di hari ke-6 melakukan aksi mogok makan.

    Meroket, Harga Telur Ayam Tembus Rp29 Ribu di Tingkat Peternak. Menurut peternak setempat, harga telur ayam ras di tingkat peternak mengalami kenaikan sejak tiga pekan terakhir. Kenaikan ini disebabkan tingginya permintaan pasar menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

    Protes Penggusuran Sekolah, Relawan dan Wali Murid Bertahan di SDN Pondok Cina 1. Puluhan relawan orang tua dan wali murid masih bertahan dalam gedung sekolah. Mereka menolak rencana pemusnahan bangunan SDN Pondok Cina 1 yang akan didirikan masjid oleh Pemkot Depok.

    Potret Murid SDN Pondokcina 1 Ujian PAS Setelah Hampir Dua Bulan Belajar Tanpa Guru. Ujian PAS dilakukan setelah selama lebih dari satu setengah bulan murid belajar tanpa guru terkait kisruh lahan SDN yang akan dijadikan masjid agung Kota Depok.

    Melihat Keindahan Bonsai Ratusan Juta di Depok. Pameran dan kontes tanaman bonsai yang digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Depok ini menampilkan bonsai dengan harga selangit mencapai Rp800 juta di Lapangan Bola Chikal, Tapos, Depok, Jawa Barat, Minggu (4/12/2022).

    Dua Jenazah Korban Jatuhnya Helikopter Polri Tiba di Pondok Cabe. Kedua korban atas nama Bripda Khairul Anam, selaku mekanik helikopter, dan Briptu M Lasminto, selaku kopilot helikopter mendarat di Pondok Cabe sekitar pukul 08.10 WIB. Keduanya diangkut pesawat kepolisian dengan nomor P-4501 dari Bangka Belitung.

    Tol Cijago Seksi 3A Ditargetkan Tuntas Januari 2023. Jalan Tol Cijago Seksi 3 Kukusan-Cinere sepanjang 5,44 km secara keseluruhan akan tuntas pada Januari 2023 mendatang.

    Pengurusan Kartu Pencari Kerja Secara Mobile. Kegiatan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bogor melalui Disnaker ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus Pembuatan Kartu Pencari Kerja (AK-1) atau kartu kuning di wilayah pelosok Kabupaten Bogor.

    Antrean Warga Penerima BLT Kemensos di Bogor Membeludak. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT BBM sebesar Rp300 ribu, BLT Sembako senilai Rp600 ribu dan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) sebesar Rp600 ribu.

    Rumah 2 Lantai Tercerabut Pondasi karena Dahsyatnya Gempa Cianjur. Gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada (21/11/2022) lalu telah meninggalkan duka bagi warga Desa Sarampad hingga kini. Dahsyatnya guncangan gempa telah mencabut pondasi rumah dua lantai.

    Pemeriksaan Kesehatan untuk Pengungsi Korban Gempa Cianjur. Hari ketiga pascagempa, sejumlah bantuan untuk korban gempa CIanjur mulai berdatangan dari berbagai kota di Pulau Jawa. Salah satunya adalah layanan pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

    Potret Santri Bertahan di Tengah Reruntuhan Gempa Cianjur. Sebagian kecil dari total seratus santri saat ini masih bertahan di Pesantren Al Burok dengan bantuan yang masih minim.

    Dahsyatnya Gempa Cianjur Sampai Membelah Jalanan. Jalanan beraspal di Kampung Cisarua, Desa Sarampad, Cianjur, Jawa Barat, hancur dan terbelahakibat guncangan gempa. Kondisi ini menyebabkan akses bagi kendaraan bermotor terputus.

    Ruas Jalan Raya Cipanas-Cianjur Dibuka Setelah Longsor Akibat Gempa Bumi. Kendaraan bermotor mulai melewati ruas Jalan Cipanas-Cianjur yang sudah dibuka setelah terjadi longsor di kawasan Cugenang. Pembukaan ruas jalan utama ini dibuka secara situasional karena di kawasan ini masih dilakukan proses evakuasi warga.

    Perjuangan Tim SAR Gabungan Cari Korban Tertimbun Reruntuhan Gempa Cianjur. Hingga hari kedua pencarian, sudah ditemukan 7 korban meninggal dunia dari jumlah dugaan 30 warga yang tertimbun longsor di kawasan Cibeureum, Cugenang, Cianjur, setelah terjadi gempa bumi kemarin.

    Potret Korban Gempa Cianjur Bertahan di Pengungsian Seadanya. Ratusan pengungsi gempa bumi di Cianjur saat ini masih bertahan di pengungsian seadanya dan mengharapkan bantuan.

    Penampakan Kerusakan Parah Akibat Gempa Cianjur. Kawasan Cibeureum menjadi salah satu wilayah yang terkena dampak paling parah dari gempa bermagnitudo 5,6 pada Senin (21/11) kemarin. Puluhan rumah mengalami kerusakan berat dan beberapa korban diduga masih tertimbun reruntuhan rumah.

    Tanah Longsor Akibat Gempa Tutupi Jalan Utama Cipanas-Cianjur. Tak hanya menutupi ruas jalan, tanah longsor itu juga menyapu sejumlah kendaraan. Termasuk sebuah truk dan angkot yang diduga berisi penumpang tersapu sampai masuk ke jurang. Sementara, proses evakuasi rencananya dilanjutkan esok hari.

    Gempa Cianjur, Puluhan Tewas dan 700 Orang Terluka. Gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) siang, mengakibatkan puluhan orang dilarikan ke RSUD Cimacan. Selain itu, puluhan orang juga dilaporkan tewas akibat gempa bermagnitudo 5,6 tersebut. Meski demikian, pendataan masih terus berlangsung.

    Perjuangan Petugas Medis Selamatkan Nyawa Anak Korban Gempa Cianjur. Bertempat di sebuah tenda darurat RSUD Cimacan, petugas medis memberikan pertolongan resusitasi jantung paru-paru atau CPR untuk menyelamatkan nyawa seorang anak korban gempa yang tak sadarkan diri. Namun, nyawa anak tersebut akhirnya tak tertolong.

   1  2  3  4  5  6  7    >>|