12 Cara dekorasi kamar tidur yang bisa buat kamu lebih nyenyak

Senin, 6 Juni 2016 17:21 Reporter : Pipit Silvia
12 Cara dekorasi kamar tidur yang bisa buat kamu lebih nyenyak Ilustrasi pria di tempat tidur. ©Shutterstock.com/Stephanie Swartz

Merdeka.com - Dekorasi kamar tidur penting untuk dilakukan, selain membuat kamar lebih indah, maka bisa menghasilkan kualitas tidur Anda lebih baik. Berikut 12 dekorasi yang disarankan untuk kamar Anda dari 4 desainer interior.

1. Kebersihan meja

Brad For dari Brad Ford ID Inc seperti dilansir Elledecor.com mengingatkan pentingnya menjaga kerapihan dan kebersihan meja di sisi tempar tidur Anda. Karena, tempat ini lah yang sering mendapat perhatian Anda.

2. Perhatikan tirai

"Anda bisa mencoba membentuk tirai Anda menjadi seperti kepompong. Hal ini juga dapat menciptakan permukaan yang nyaman untuk bersandar jika Anda berada dalam posisi bersandar santai," kata Jeff Andrews dari Jeff Andrews-Design.

3. Pilih Kasur yang tepat

"Busa kasur yang pas bisa membuat nyaman ketika Anda berada di atasnya seolah bisa diajak berbicara. Sebuah kain dengan serat alami 100 persen dan sebuah kasur empuk seperti tempat tidur para Raja sangatlah ideal untuk tidur Anda," tutur Elaine Griffin dari Elaine Griffin Desain Interior.

4. Rawat kamar dan tempat tidur

Rajin lah untuk merawat kamar dan tempat tidur Anda. Mulai dari kerapihan hingga kebersihannya. "Saya pikir cara terbaik untuk memulai hari Anda adalah dimulai dari tempat tidur Anda sendiri. Karena itu pun mencerminkan kepribadian diri Anda," kata Jon Call of Mr Panggilan Designs.

5. Memilih pajangan yang menarik

"Kebanyakan orang hanya berpikir tentang warna ruangan, tapi Anda harus berpikir tentang karya seni di kamar tidur Anda juga," kata Ford.

"Untuk lingkungan yang santai, pilihlah karya seni yang tidak terlalu mencolok atau menggelegar dan mudah dipandang mata," tambahnya.

6. Ruang untuk tempat duduk

"Jika Anda suka menghabiskan waktu di kamar tidur Anda, maka Anda juga dapat menciptakan satu bagian untuk tempat duduk terpisah. Dengan cara itu otak Anda bisa mengaitkan tidur Anda, bukannya membaca, bekerja, atau menonton TV," ujar Andrews.

7. Perawatan jendela

Merawat jendela dan mengatur keluar hingga masuknya cahaya penting untuk kesehatan kamar Anda.

8. Atur meja samping tempat tidur

Penting untuk Anda menata barang-barang yang biasa dekat saat tertidur. Tata semuanya di sebuah meja dengan baik.

9. Atur kebisingan

"Jika Anda super sensitif terhadap suara bising di luar yang mampu membangunkan Anda, cobalah atur jendela Anda agar mengurangi kebisingan," jelas Ford.

10. Manfaatkan lampu kecil

"Meja samping tempat tidur harus dilengkapi dengan lampu kecil yang pas penerangannya. Lampu dengan versi dipasang pada dinding atau seperti tempat lilin mampu memberikan suasana yang nyaman karena agak redup. Hal itu bisa membantu Anda untuk bisa tidur nyenyak dengan cepat," ujar Jon Call.

11. Persiapkan teknologi

Gunakan teknologi seperti televisi untuk tetap menjaga pencahayaan di ruangan, sehingga membuat tidur Anda tetap terjaga.

12. Atur posisi tidur

Pastikan Anda tertidur dengan posisi yang nyaman tanpa membebankan diri Anda setelah terbangun. "Posisi tidur dengan cara yang paling masuk akal, tidak hanya secara visual, tetapi bagaimana perasaan Anda ketika Anda berada di dalamnya," kata Ford.

[hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Properti
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini