Unggul Versi Quick Count, Golkar Beri Selamat Pada Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 17 April 2019 18:40 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Unggul Versi Quick Count, Golkar Beri Selamat Pada Jokowi-Ma'ruf kampanye akbar partai golkar di istora senayan. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memantau proses hitung cepat ( quick count) Pemilu 2019 di aula DPP Partai Golkar, Jl. Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (17/4).

Airlangga yang tampil mengenakan jaket kuning berlogo Golkar celana bahan hitam, dan sepatu hitam didampingi para petinggi Partai seperti Mantan Ketua DPR RI, Akbar Tanjung dan Sekjen Partai Golkar, Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus. Turut hadir kader Golkar yang saat ini menjabat Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Airlangga mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf yang unggul dalam perhitungan cepat. Sebab dalam hasil hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei, pasangan Jokowi-Ma'ruf tampak mengungguli pasangan Prabowo-Sandi.

"Partai Golkar juga mengucapkan selamat kepada pasangan calon Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin yang telah unggul dalam perhitungan cepat," kata dia.

Kemenangan tersebut, ungkap dia, merupakan amanah dari rakyat yang diberikan kepada pasangan calon Jokowi-Ma'ruf melalui mekanisme pemilu.

"Tentunya keputusan final terkait dengan pemenang seperti yang disampaikan Pak presiden beberapa waktu yang lalu, ini masih menunggu hasil resmi dari KPU," ujarnya.

"Jadi partai Golkar pun menunggu hasil resmi dari KPU kami juga bersyukur atas kemenangan ini, karena Golkar yang juga partai yang memberikan dukungan dan memperjuangkan kemenangan pasangan pak Jokowi Ma'ruf Amin," imbuhnya.

Dia pun meminta seluruh komponen masyarakat untuk bersabar dan menunggu sampai hasil resmi dikeluarkan oleh lembaga berwenang, yakni KPU.

"Kami menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar menghormati pilihan rakyat dan tidak melakukan langkah-langkah yang dapat menciderai demokrasi yang sudah dibangun dengan sangat baik," tandas dia. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini