TKN Sebut Mbah Moen Dukung Jokowi Karena Gus Yasin Jadi Wagub Dicalonkan PDIP

Minggu, 3 Februari 2019 14:03 Reporter : Merdeka
TKN Sebut Mbah Moen Dukung Jokowi Karena Gus Yasin Jadi Wagub Dicalonkan PDIP Mbah Moen dan Jokowi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto menyatakan Kiai Haji Maemon Zubair atau Mbah Moen telah memberikan dukungannya untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

"Iya (mendukung Jokowi), sudah dikonfirmasi," kata Hasto di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Minggu (3/1).

Politisi PDI Perjuangan menyatakan Mbah Moen memiliki alasan tersendiri mengenai dukungannya di Pilpres 2019. Salah satunya, dia menyebut karena kepemimpinan Jokowi tersebut.

"Karena anak beliau Gus Yasin pun menjadi Wagub karena dicalonkan oleh PDIP," ucapnya.

Sementara itu, dia menyebut kedatangan Jokowi ke Mbah Maen merupakan sebuah tradisi untuk meminta doa kepada sosok kiai. "Mbah Moen sebagai sosok kiai, bagaikan orang tua yang punya tradisi mendoakan anak-anak," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambangi Pondok Pesantren Al-Anwar Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2). Dengan ditemani Iriana, Jokowi hadir untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes, Kiai Haji Maemon Zubair atau Mbah Moen.

Jokowi tiba di Ponpes Al-Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada pukul 17.45 WIB. Saat itu tengah digelar acara zikir bersama dengan tema 'Sarang Berzikir'.

Untuk bertemu Mbah Moen, Jokowi menempuh perjalanan darat sekitar 3 jam dari Kabupaten Ngawi ke Rembang. Begitu tiba di lokasi, Jokowi disambut antusias oleh para warga dan santri.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini